Kurikulum Merdeka: SMP N 14 Mesuji Gelar P5 - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Senin, 06 Februari 2023

Kurikulum Merdeka: SMP N 14 Mesuji Gelar P5


Mesuji, jalosi.net - Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMP N 14) Mesuji mengadakan Gelar Karya P5, (Projek Penguatan Profil Pancasila P5) di halaman utama SMP setempat pada Senin 6 Februari 2023.


Pada kegiatan tersebut dihadiri Perwakilan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata, Dewan Kesenian, Tokoh Masyarakat, TNI dan Porli serta orang tua pelajar.

Gelar P5 sendiri mengusung tema Kearipan Lokal. Dan kegiatan itu berkaitan dengan pelaksanaan Kurikulum Merdeka, itu dilakukan merupakan SMP 14 adalah Sekolah Penggerak.

Mario Pribadi, perwakilan dari Dinas Pendidikan mengatakan, bahwasannya, Kurikulum merdeka harus dilaksanakan dengan baik diseluruh sekolah, oleh sebab itu baik sekolah penggerak dan yang belum jadi sekolah penggerah kiranya tetap berinovasi menciptakan sekolah ramah anak dan berkreasi sesuai dengan kemampuan pelajar, "singkat Mario Pribadi, Perwakilan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mesuji.

Kepala Sekolah SMP N 14 Mesuji, Prima Warisandi, S.Pd, MM, dalam sambutannya mengatakan, "Terselenggaranya kegiatan Gelar P5 merupakan implementasi program kerja sekolah pada progres Kurikulum Merdeka Belajar dan Sekolah Penggerak, dan SMP N 14 saat ini telah mendapatkan Sertifikat Sekolah Penggerak dari Kementerian Pendidikan, oleh karenanya kegiatan ini adalah satu program merdeka belajar bagi pelajar dan sekolah ramah anak, "kata Prima, Kepala Sekolah SMP N 14 Mesuji itu.

Kegiatan Gelar P5, banyak atraksi dan penampilan dari seluruh pejalar, termasuk, seni Rupa, Puisi, Teater, Tari, Kolosar drama, dan sejumlah penampilan seni lainnya. (R/er)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad