Bupati Lamsel Salurkan Bantuan Kepada Korban Bencana Puting Beliung di Ketapang - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Minggu, 12 Maret 2023

Bupati Lamsel Salurkan Bantuan Kepada Korban Bencana Puting Beliung di Ketapang

 

Lampung Selatan, jalosi.net - Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto menyalurkan bantuan kepada korban bencana puting beliung di Kecamatan Ketapang.


Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Lampung Selatan Heri Bastian kepada korban puting beliung di Balai Desa Sidoasih, Minggu (12/3/2023).


Hadir juga, anggota DPRD Kabupaten Lampung Selatan, Camat Ketapang beserta Kepala Desa Way Sidomukti dan Sidoasih, serta elemen masyarakat Kecamatan Ketapang lainnya.


Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Lampung Selatan Heri Bastian menyebut, berdasarkan hasil kaji cepat TRC BPBD, ada 25 rumah rusak akibat bencana puting beliung yang terjadi di Desa Way Sidomukti dan Desa Sidoasih, Kecamatan Ketapang, pada Senin 27 Februari 2023 lalu.


“Hari ini kami menyampaikan bantuan sembako dari pak bupati untuk masyarakat yang terdampak puting beliung. Jangan dilihat nilainya, tapi ini adalah bentuk empati dan rasa sayang bupati kepada warganya yang mengalami musibah,” ujar Heri Bastian.


Sementara, Kepala Desa Sidoasih Sahuri menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang diberikan Bupati Lampung Selatan kepada warganya yang tertimpa musibah.


Sahuri menambahkan, bahwa terdapat penambahan kerusakan rumah yang terdampak puting beliung setelah hasil kaji cepat dari TRC BPBD Kabupaten Lampung selatan.


“Ada (penambahan) sebanyak 17 rumah. Nanti akan diakomodir setelah adanya surat pemberitahuan yang dibuat oleh pihak desa mengetahui camat kepada Bupati Lampung Selatan melalui BPBD Kabupaten Lampung Selatan,” kata Sahuri. (ist/MUN)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad