DLH Mesuji Lampung Sosialisasikan KLHS - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 08 Maret 2023

DLH Mesuji Lampung Sosialisasikan KLHS

 

Mesuji, jalosi.net - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Mesuji, melaksanakan kegiatan Sosialisasi Kajian Lingkungan Hidup Strategis Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) dan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) di Ruang Jao Sekretariat Daerah Kabupaten Mesuji Rabu 08 Maret 2023.

Narasumber Dalam pelaksanaan sosialisasi Kajian Lingkungan Hidup Strategis RPJPD dan RPJMD, dari Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Lampung Kepala Bidang Tata Lingkungan SM Dwi Tyastuti AN,ST MSc dan dari  DR Erdi Suroso yang merupakan tim ahli dari Universitas Lampung.

Dalam kesempatan itu, Tyas mengatakan, KLHS adalah “kendaraan” atau tool untuk mengaplikasikan analisis Kebijakan, Rencana dan Program (KRP) untuk menghasilkan Pembangunan berwawasan Lingkungan .

"Selain itu penyusunan  Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS) wajib dilakukan, dalam rangka memastikan Prinsip Pembangunan Berkelanjutan telah menjadi Dasar dan Terintegrasi dalam Pembangunan suatu Wilayah dan/atau Kebijakan atau Rencana dan/atau Program, "kata Dwi Tyastuti.

Sementara, Agung Subandara, S.IP, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Mesuji, saat di wawancara, mengatakan, pihaknya akan mengacu pada timeline yang sudah dirumuskan dalam rencana kerja, oleh sebab itu dirinya menegaskan, bahwa pelaksanaan program tetap sesuai dengan kaidah dan aturan yang berlaku.

"Ya, kami dalam menyusun kajian ini akan mengacu pada aturan yang ada, sehingga perjalanan program bisa dilakukan sebaik mungkin dan tepat waktu sehingga bisa dijadikan dasar dalam penyusunan RPJPD dan RPJMD oleh Pemkab Mesuji, sosialisasi hari ini merupakan langkah awal, kemudian akan dilakukan rapat2 internal oleh pokja, "kata Agung Subandara, Kadis LH Mesuji itu. (R/Ist/lhmsj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad