Kesbangpol Mesuji Lakukan Seleksi Calon Paskibraka Tahun 2023 - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 21 Maret 2023

Kesbangpol Mesuji Lakukan Seleksi Calon Paskibraka Tahun 2023

 

Mesuji, jalosi.net - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Mesuji, Provinsi Lampung menggelar seleksi Calon Pasukan Pengibar Duplikat Bendera Merah Putih pada Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia 17 Agustus 2023 mendatang.


Setidaknya 127 peserta yang mendaftar, kemudian peserta gugur tanpa tes sebanyak 6 orang, lalu 121 orang mengikuti tes lanjutan yakni tes Administrasi, usai tes Administrasi dinyatakan 57 orang yang lulus tes Parade, kemudian tes lanjutan yakni Tes Wawasan Kebangsaan dan Intelegensi Umum sebanyak 42 orang peserta dinyatakan lulus.

Dari 42 peserta tersebut akan melanjutkan tes berikutnya yakni tes Peraturan Baris-Baris, dan dilanjutkan  Tes Samapta dan Tes Kepribadian, usai Tes akan ditentukan sebanyak 30 orang peserta Calon Pasukan Pengibar Duplikat Bendera Merah Putih pada HUT RI pada 17 Agustus 2023 mendatang.

Pendaftaran dibuka sejak 18 Februari hingga 9 Maret 2023, dan Tes sendiri berlangsung sejak peserta mendaftar melalui via online (Website paskibraka.bpip.go.id) sementara peserta terdiri dari kelas X tingkat pelajar SMK dan SMA se Kabupaten Mesuji.

Sementara Taufik Widodo, S.IP.,M.IP, saat dikonfirmasi, pihaknya berharap seleksi latihan berjalan lancar, kemudian peserta tidak ada titipan atau intervensi dari pihak manapun, dan yang terpilih nanti akan menjadi paskibraka Kabupaten Mesuji tahun 2023 dan menjadi duta Pancasila pada peringatan Hari Pancasila pada 1 Juni 2024 mendatang.

"Ya, seleksi peserta paskibraka, dilakukan untuk persiapan peringatan HUT RI ke 78 pada 17 Agustus 2023, dan diharapkan mereka memberikan penampilan yang terbaik, sebab yang terpilih melalui tahapan yang panjang dan tidak ada intervensi pihak lain, dan meraka yang lulus mutlak dari pribadi masing-masing peserta, "kata Taufik, Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Mesuji itu.

Seleksi dan latihan sendiri melibatkan anggota (Personil) TNI, Polri, Pol-PP serta dibantu dengan Purna Paskibraka tahun 2009 dan 2011 Kabupaten Mesuji, dan kegiatan tersebut berlangsung di Lapangan Nusa Indah Desa Brabasan, Kecamatan Tanjung Raya, pada Selasa 21 Maret 2023. (R/er)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad