Pemuda Desa Sungai Badak Peduli Sampah - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 09 Maret 2023

Pemuda Desa Sungai Badak Peduli Sampah

 

Mesuji, jalosi.net - Berangkat dari kegelisahan hati atas sampah yang berserakan disetiap sudut lingkungan, membuat pandangan tidak sedap, akhirnya Pemuda Karang Taruna Desa Sungai Badak lakukan aksi peduli sampah.

Muhammad Ali dan kawan-kawan sebagai pemuda Desa Sungai Badak, Kecamatan Mesuji, melakukan gerakan peduli sampah yang mereka sebut GELISAH, inisiatip berangkat dari geli atas sampah yang berserakan, Peduli Sampah sendiri berlangsung sejak pagi hingga sore hari, pada Rabu 8 Maret 2023.

Aksi yang dilakukan Muhammad Ali dan Kawan-kawan tersebut membuahkan hasil, yakni sebagian lingkungan Desa Sungai Badak, dapat bersih dan sedap dipandang mata, namun kendati demikian, sampah belum sepenuhnya tergapai, Muhammad Ali dan kawan-kawan akan terus melakukan peduli samoah hingga Desa Sungai Badak bersih dan terbebas dari sampah.

Wahyu Pratama selaku Ketua Karang Taruna, mengatakan, dirinya bersama kawan-kawan akan terus melakukan peduli sampah, sehingga Desa Sungai Badak mampu menjadi Desa yang bersih. "Gerakan ini dilakukan sebagai bentuk gebrakan awal untuk menyadarkan masyarakat akan pentingnya kebersihan, "kata Wahyu.

Kegiatan yang dilakukan Wahyu dan kawan-kawan tersebut mendapat respon positif dari pihak pemerintah Desa, dan disambut baik oleh Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Mesuji, atas aksi nyata peduli sampah dan peduli lingkungan yang dilakukan oleh pemuda Desa Sungai Badak.

Kepala Desa Sungai Badak, Anita, mengatakan, pihaknya sangat antusias dan mendukung gerakan peduli sampah yang dilakukan oleh pemuda, "Untuk itu, kami pemerintah desa sangat mendukung dan ini akan kami tidak lanjuti dan koordinasikan lebih lanjutbke tingkat RT dan RW, untuk dapat melakukan bersih sampah disetiap lingkingan, terus dan seterusnya hingga desa Sungai Badak membiasakan diri denga kebersihan, "kata Anita, Kades Sungai Badak itu.

Dilain pihak, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Mesuji, Agung Subandara, S.IP, mengatakan, "Ya, kegiatan positif ini tentu sejalan dengan program DLH, yakni menciptakan Kabupaten Mesuji bersih Terbebas dari sampah, kami dukung apa yang dilakukan oleh pemuda yang peduli atas lingkungan, saya berharap kegiatan ini tertular dengan desa lain, sehingga disetiap sudut desa di Mesuji tampak bersih, "ungkap Agung, Kadis LH Kabupaten Mesuji. (R/er/ist)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad