HKG PKK Kabupatrn Mesuji Tanam Cabai - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 05 Maret 2024

HKG PKK Kabupatrn Mesuji Tanam Cabai

 

Mesuji, jalosi.net - Dalam rangka penanganan dampak inflasi pangan khusus nya yang disebabkan oleh komoditas cabai sekaligus partisipasi dalam peringatan Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (HKG-PKK), Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga Kabupaten Mesuji Pori Karlia Sulpakar bersama Pengurus PKK Kabupaten, Kecamatan dan Desa melaksanakan penanaman cabai serentak secara hybrid di Balai Desa Harapan Mukti, Kecamatan Tanjung Raya, Senin (04/03/2024).


Gertam Cabai serentak yang berpusat di Alun-alun Cirimekar, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat ini diawali dengan menyerahkan secara simbolis bibit cabai kepada penerima dan melakukan gerakan penanaman Cabai sebanyak 1000 bibit cabai secara serentak sebagai tanda dimulainya kegiatan ini oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan Ketua Umum Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) Wury Estu Handayani.


Di Kabupaten Mesuji sendiri melaksanakan Gerakan Tanam Cabai dengan menanam 120 pohon cabai.


Ketua TP-PKK Kabupaten Mesuji Pori Karlia Sulpakar menjelaskan bahwa TP-PKK Kabupaten Mesuji juga ikut bersama secara virtual melakukan penanaman sebanyak 120 pohon cabai.


"Bukan hanya secara nasional kita menanam cabai serentak ini, tapi TP-PKK Kabupaten Mesuji siap dan mendukung serta mensukseskan program nasional ini hingga di kecamatan-kecamatan," ujarnya.


Tentu sebagai ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Mesuji, pihaknya akan terus memberikan bimbingan, dorongan serta pemantauan terhadap Tim Penggerak PKK kecamatan maupun desa agar senantiasa aktif melakukan kegiatan-kegiatan PKK yang sudah diprogramkan.


"Terima kasih kepada TP-PKK yang sudah berpartisipasi dalam kegiatan ini, kita sebagai penggerak dalam pemberdayaan kesejahteraan keluarga, insyaAllah kita terus memberikan edukasi kepada PKK Kecamatan maupun Desa agar terus aktif melakukan kegiatan-kegiatan PKK yang sudah diprogramkan dari Pusat maupun PKK Kabupaten," tutup nya. (R/ist/kmfmsj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad