Tim Safari Ramadan Pemkab Mesuji Di Masjid Agung Al Iklas Gedung Ram - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 27 Maret 2024

Tim Safari Ramadan Pemkab Mesuji Di Masjid Agung Al Iklas Gedung Ram


Mesuji, jalosi.net - Tim Safari Ramadan Pemerintah Daerah Kabupaten Mesuji sambangi Masjid Agung Al Iklas, dengan mengusung sejumlah agenda, antara lain Buka bersama dan pemberian santunan anak yatim serta pemberian sembako kepada keluarga sasaran, pada Rabu 27 Maret 2024.


Kehadiran Tim Safari Ramadan 1445 Hijriah tahun 2024, Pemerintah Daerah Kabupaten Mesuji ke Masjid Agung Al Iklas, Desa Gedung Ram, Kecamatan Tanjung Raya, tersebut tergabung dalam 2 Tim, yakni Tim 1 dan Tim 2, sekaligus safari terakhir dibulan Puasa Ramadan tahun 2024.

Dalam kesempatan itu, Drs. Sulpakar, MM, mengatakan, jika pemerintah saat ini terus melakukan pembangunan disetiap sektor hal itu dimaksudkan untuk pengembangan dan pemerataan pembangunan.

"Banyak Pembangunan yang telah dilakukan, untuk kemajuan Kabupaten Mesuji, tidak hanya Jalan, Jembatan dan sejumlah fasilitas Pelayanan, untuk itu mari kita jaga dan rawat fasilitas yabg telah dibangun, sehingga manfaatnya akan dirasakan terusmenerus, "kata Sulpakar, dalam sambutannya.

Pada kesempatan ini, Tim 1 dan 2 Safari Ramadhan Pemkab Mesuji yang dipimpin Penjabat (Pj) Bupati Mesuji DR.Drs. Sulpakar.MM dan  Sekretaris Daerah Syamsudin.S.Sos., jika sebelumnya tim satu dan dua, melakukan safari ramadan disetiap kecamatan, yang kemudian terakhir di Kecamatan Tanjung Raya, bersama tim gabungan, yakni tim 1 dan 2 di Masjid Agung Al Iklas Desa Gedung Ram, Kecamatan Tanjung Raya.

Kegiatan Safari Ramadhan ini merupakan agenda rutin tahunan yang dilaksanakan oleh jajaran pemerintah daerah seperti forum komunikasi pimpinan daerah mulai dari tingkat Provinsi, Kabupaten, Kecamatan dan Desa.

"Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga silaturahmi antara Pemerintah Kabupaten Mesuji dengan masyarakat di bulan suci Ramadhan. Juga sebagai ajang untuk mensosialisasikan dan menyampaikan segala program pembangunan yang sudah, sedang dan akan dilakukan oleh pemerintah,"Kata Sulpakar.

Agenda santunan anak yatim sebanyak 50 orang, di desa Gedung Ram, serta membagikan stok beras cadangan pangan pemkab Mesuji sebanyak 90,35 ton, yang akan dibagikan kepada masyarakat sasaran di Mesuji. Untuk Kecamatan Tanjung Raya tercatat ada sebanyak 2.117 penerima manfaat, kemudian pemerintah membantu masyarakat melalui program bantuan beras sebanyak 90 ton lebih, yang dibagikan kepada masyarakat sasaran. (R/er)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad