Bahan Pokok di Pasar Liwa Katagori Aman Jelan Natal dan Tahun Baru - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 15 Desember 2017

Bahan Pokok di Pasar Liwa Katagori Aman Jelan Natal dan Tahun Baru



Lampung Barat: Pada hari Jumat 15 Desember 2017 sekira pukul 10.20 wib di adakan sidak oleh Diskoperindag Kabupaten Lambar beserta Polres Lampung Larat di Pasar Liwa, Kecamatan Balik - bukit Kabupate setempat.

Sidak tersebut bertujuan untuk meninjau stabilitas harga bahan pokok jelang Natal dan Tahun Baru.
Dalam sidak di hadiri oleh, Kapolres Lambar AKBP. Tri Suhartanto, S.IK, Kasat Reskrim Res Lambar AKP. Rizal Efendi, SH, Kanit Tipikor Res lambar IPTU Ono Karyono, SH, Anggota Polres Jajaran lambar. Kabid Perdagangan, Sri Hartati, S.Sos, M.M., Kasi Bina Usaha Bpk. Nazir, Kasi Tertib Niaga Ibu. Masdari, Sigit Sumarno dan Bayu staf Koperindag.

Kapolres Lambar AKBP. Tri Suhartanto, S.IK pada saat meninjau Pasar Liwa mengatakan, “Kegiatan ini dalam rangka menjamin stabilitas harga bahan pokok di pasar yang ada di wilayah Kecamatan Balikbukit, Kita juga cek ketersediaan pangan bagi masyakarat, apakah cukup sampai Natal dan tahun baru, hasil sidak yang dilakukan tersebut menemukan kenaikan beberapa bahan pokok,Meski begitu tingkat kenaikannya masih standar, persediaan beberapa bahan pokok masih bisa mencukupi hingga libur akhir tahun 2018, “Ujar AKBP. Tri Suhartanto, S.IK.

Selain itu Tri Suhartanto mengungkapkan, “Sejauh ini di pasar balik bukit tidak ada indikasi penimbunan dan harga naik tapi tidak terlalu signifikan, meski demikian akan terus memantau perkembangan harga apabila ada ulah nakal dari para pedagang memainkan harga, timbangan tidak sesuai, maka pihaknya berjanji akan menindak pedagang nakal tersebut bahkan jika terdapat padagang yang sengaja melakukan penimbunan bahan pangan hingga menyebabkan kelangkaan dan kenaikan harga maka pihaknya juga akan memberikan tindakan tegas akan diproses sesuai kasus yang ditemukan, “Ungkap AKBP. Tri Suhartanto, S.IK

Sementara Kabid Perdagangan, Sri Hartati, S.Sos, M.M pada saat meninjau Pasar Liwa menjelaskan, ”Sejauh ini harga komoditas bahan pokok masih relative stabil hanya saja terdapat beberapa jenis bahan pokok yang mengalami kenaikan seperti daging ayam dari harga Rp35 Ribu /Kg naik sekitar 37Ribu /kg, sedangkan telur ayam naik berkisar Rp1000 hingga Rp2000/kg sehinga dari harga 42 Ribu /kg menjadi 43 Ribu Hingga Rp44 Ribu, “Papar Sri Hartati.


Bahkan dirinya mengatakan, “Sedangkan untuk komoditas lain seperti gula minyak dan lainya masih relatif stabil dan memang ada kenaikan sedikit tapi ya namanya hukum pasar karena permintaan semakin meningkat maka harga juga turut meningkat. Sidak ini, menurutnya termasuk salah satu cara pihaknya dalam menyikapi libur panjang Natal dan Tahun Baru 2018, “Tandasnya. (Netisen jalosi Lambar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad