Bupati Khamami Minta Aparatur Desa Maksmimalkan Peran dan Fungsi - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 21 Desember 2017

Bupati Khamami Minta Aparatur Desa Maksmimalkan Peran dan Fungsi


Mesuji: Bupati Mesuji Khamami mengingatkan kepada para aparatur desa menjalankan fungsi dan tugasnya secara maksimal. Itu disampaikannya di hadapan para kepala desa, perangkat desa, BPD, RT, RK, dan linmas se-Kecamatan Way Serdang saat acara rapat koordinasi dan silaturahmi bersama di Halaman Kantor Camat Way Serdang, Bukoposo, Rabu (20/12/2017).

Menurut Khamami, perlu dilakukan evaluasi terhadap fungsi dan peran masing-masing aparatur desa dalam menjalankan pemerintahan.

“Masing-masing harus paham peran, tanggung jawab, dan komitmen terhadap tugasnya. Jangan hanya makan gaji buta. Khususnya BPD harus tahu kewenanganya, diantaranya mengawasi jalannya pemerintahan desa, menyetujui peraturan desa yang diajukan kepala desa, serta menyampaikan aspirasi masyarakat desa. Jangan sampai BPD tidak tahu anggaran APBDes di desanya, ini tidak boleh terjadi lagi, ujarnya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas Camat Way Serdang I Komang Sutiaka mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bupati Mesuji dan memberikan arahan kepada aparatur desa se-Kecamatan Way Serdang. Kegiatan ini selain untuk silaturahmi, juga sebagai ajang evaluasi serta pemantapan program untuk tahun 2018 yang akan datang. Selain itu, juga serahkan santunan bagi lansia dan anak yatim.

“Kecamatan Way Serdang sebagai salah satu kecamatan yang tersukses dalam pelaksanaan kegiatan di desa-desa. Selain realisasi Pajak Bumi dan Bangunan mencapai 100% sebesar Rp 677 juta. Mudah-mudahan pada tahun 2018, Kecamatan Way Serdang semakin muncul inovasi-inovasi pembangunan sesuai dengan arahan Pak Bupati,” ucapnya. (R/Erwin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad