DKP Mesuji Antisipasi Ilegal Fishing - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 12 Desember 2017

DKP Mesuji Antisipasi Ilegal Fishing



Mesuji: Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Mesuji menghimbau kepada masyarakat Mesuji (Nelayan) agar tidak melakukan Ilegal Fishing di perairan laut maupun Sungai. Dalam memanfaatkan Sumber Perikanan Mesuji hendaknya menggunakan alat tangkap yang ramah lingkungan agar sumber ikan dapat tetap terjaga dan lestari (sutainable).

Sesuai dengan Undang undang nomor 31 tahun 2004 tentang perikanan sebagaimana telah di ubah dengan undang undang nomor 45 tahun 2009 tentang perikanan.

Hal ini dikatakan oleh Sumarsono Sp., Kabid Perikanan Tangkap, dahulu Mesuji terkenal dengan ikan yang melimpah. Namun saat ini sumber daya tersebut sudah mulai berkurang untuk itu dihimbau kepada masyarakat mesuji agar tidak menggunakan alat tangkap setrum putas atau racun demi menjaga stock sumber daya ikan. 

"Pemda Mesuji melalui Dinas DKP Mesuji telah berupaya untuk meningkatkan produksi perikanan tangkap dengan memberikan alat tangkap ramah lingkungan Seperti Gill net (jaring insang) Bubu, Jala. Mudah mudahan dengan diberikannya bantuan ini nelayan di Mesuji sadar akan bahayanya ilegal fishing dan saling menjaga agar ikan tetap lestari, "Jelas Sumarsono. (R/jalosi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad