Pemkab Mesuji Segera Bangun TPI - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 12 Desember 2017

Pemkab Mesuji Segera Bangun TPI



Mesuji: Pemerintah Kabupaten Mesuji (Pemkab) Mesuji kembangkan sosilisasi dan pembangunan tempat pelelangan ikan hasil nelayan masyrakat setempat, hal itu segera terwujud pada 2018 mendatang.

Selain itu Pemkab Mesuji dalam mendukung tata niaga perikanan akan membangun tempat pelelangan ikan di kecamatan Rawa Jitu Utara Desa Sidang Muara Jaya pada tahun 2018. Tujuan dibangunnya TPI di Kabupaten Mesuji.
Menurut penjelasan Sumarsono Sp., Kabid Perikanan Tangkap, Dinas Kelautan dan Perikanan penjelasan Pusat berkumpulnya penjual dan pembeli ikan di TPI juga sebagai tempat menjalankam fungsi pemerintahan yaitu mendata hasil tangkapan, tempat pemberdayaa nelayan dll. 

"Jadi didirikannya TPI bukan hanya tempat para penjual dan pembeli berniaga. TPI juga untuk mendata hasil tangkap para nelayan. Berdasarkan uu di atas para nelayan wajib untuk sandar di TPI karena dengan kapal tangkap sandar kita tahu besarnya produksi ikan. Data tersebut dijadikan dasar dalam lenglolaan sumber daya ikan di kab mesuji," tutupnya. (R/jalosi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad