Fuad Amrulloh Berharap BPN Mesuji Segera Terbentuk - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Senin, 18 Desember 2017

Fuad Amrulloh Berharap BPN Mesuji Segera Terbentuk

Ketua DPRD Kabupaten Mesuji, Fuad Amrulloh., SE



Mesuji: Ketua DPRD Fuad Amrullah berharap pembentukan Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Mesuji dapat segera terealisasi. Hal itu dianggapnya penting, karena begitu banyak persoalan Agraria di Daerah berjuluk Bumi Ragab Begawe Caram itu, yang belum terselesaikan.

"Saya berharap pembentukan BPN Mesuji segera terealisasi. Mengingat, persoalan (sengketa) agraria di sini masih sangat banyak dan ini harus segera dilakukan penyelesaiannya," Ungkap Ketua Fuad di Ruang kerjanya, Senin (18/12/2018).

Fuad menegaskan, bahwa lembaga yang bisa menentukan HGU berlebih atau tidaknya, sah atau tidaknya, itu mutlak wewenang pihak BPN.

"Kami hanya dapat memperjuangkan kehendak Masyarakat, sementara yang dapat memutuskan, menentukan, dan menunjukkan kebenaran permasalahan sengketa lahan, hanyalah BPN yang bisa melakukan,"Tegasnya.

Kemudian, Fuad Amrullah membeberkan, bahwa setelah pengesahan APBD TA 2018, selanjutnya DPRD Mesuji akan memanggil pihak BPN, guna mempertanyakan inisiatif mendirikan BPN Kabupaten setempat.


"Setelah APBD sah, kami akan panggil pihak BPN untuk mempertanyakan insiatif mendirikan BPN Mesuji. Hal ini tentu sangat saya fokuskan,"Pungkasnya. (Gusti)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad