Kawasan Industri Lampung di Mesuji Segera Terbangun - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 28 Desember 2017

Kawasan Industri Lampung di Mesuji Segera Terbangun

Mesuji: Wacana Pembangunan Kawasan Industri di Kabupaten Mesuji nampaknya akan seger terealisasi, pasalnya TIM Badan Pengembangan Infrastruktur Wilayah (BPIW) dari Kementerian PU PERA Republik Indonesia telah meninjau calon Lokasi Kawasan Industri di Kecamatan Rawa Jitu Utara.

Dalam kunjungan BPIW tersebut didampingi oleh sejumlah pejabat Pemkab Mesuji termasuk Camat Rawa Jitu Utara, yang mana Kawasan Industri tersebut, telah dipetakan dan menemukan luasan sekitar 5000 Hektar di luar Hak Guna Usaha (HGU).

Menurut Agung Subandara, Camat Rawa Jitu Utara mengatakan, jika pihaknya sangat terbuka dalam membantu TIM BPIW untuk pemetaan, bahkan dirinya berharap Kawasan Industri diwilayah tugasnya segera terealisasi secepatnya.

Harapan Agung tersebut bukan tidak ada alas an, mana kala bila Kawasan Industri telah terbagun, maka putaran Ekonomi masyarakat juga dengan otomastis terdongkrak, dan pembangunan TOL LAUT pun sudah di rencanakan untuk mendukung infrastruktur Kawasan Industri.

“Ya, sekitar luas 5000 hektar lahan yang dipersiapkan untuk kawasan industri, dan saya berharap cepat terealisasi,sehingga tol laut juga segera diupayakan pembangunannya, oleh sebabnya Pemerintah Provinsi Lampung sudah menetapkan progres pembangunan Kawasan Industri di Mesuji bahkan program tersebut, sudah diusulkan ke Pemerintah Pusat, “Ujar Agung Subandara, Camat Rawa Jitu Utara. Kamis (28/12/2017).

Dalam kontek pembangunan Kawasan Industri, Pemerintah Kabupaten Mesuji hanya menyiapkan Lokasi dan mempasilitasi dengan sepeuhnya untuk program tersebut teralisasi dengan baik, dengan tujuan kemajuan bahkan kesejahteraan rakat Mesuji. (Erwin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad