Riggit Betton Siap Hiasi Jalanan Mesuji - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Senin, 11 Desember 2017

Riggit Betton Siap Hiasi Jalanan Mesuji



Mesuji: Pemerintah Kabupaten Mesuji segera terapkan pembangunan Rigit Betton disejumlah Ruas Jalan Kabupaten, yang mana dalam hal ini digawangi oleh Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Pemkab setempat.

Menurut penjelasan Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Kabupaten Mesuji, Najmul Fikri, S.IP, M.IP, dengan berdurasi yang sangat singkat, mengandalkan anggaran perubahan APBD-P Tahun Anggaran 2017 pihaknya akan melakukan pekerjaan Rigit Betton di sejumlah Ruas jalan. Rabu (11/10/2017).

Kendati dengan kondisi Anggaran terkecil dari 15 Kabupaten se Lampung dibawah dari Kabupaten Lampung Barat, berdasarkan SK Bupati Mesuji tahun 2016, Nomor.  B/332/I.02/HK/MSJ/2016 tentang Penetapan Ruas Jalan Sebagai Jalan Kabupaten Dalam Kabupaten Mesuji.

Dalam hal ini jalan yang menjadi kewenangan Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang, panjang 563,14 km sebanyak 121 ruas jalan yang akan ditangani, ini yang terdata tahun 2016 sesuai dengan keputusan Bupati, jalan Kabupaten, diluar jalan Lingkungan, jalan Desa dan jalan Nasional serta jalan Provinsi.

“Ya, untuk proses penanganan jalan di Mesuji kami menyiapkan anggaran sekitar Rp.9 Milyar, hal itu merujuk pada system pengelolaan suakelola, dengan menggunakan alat berat milik Pemkab Mesuji dan pihak penyedia material dikuasakan kepada pihak ketiga, dan sebagai pendamping pekrjaan itu kami akan menggandeng pihak Universitas Unila dan UBL untuk proses penelitian proses pembangunan lebih lanjut, “Tukas Najmul Fikri.


Selain itu dirinya mengungkapakan, dengan kondisi kontur tanah yang labil, saat ini kami hanya memiliki solusi pembangunan jalan rigit betton. Tercatat jalan Hotmix sejak 2016 hingga 2017 Pemkab Mesuji telahb membangun 9 Ruas Jalan Utama. (R/jalosi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad