Ganas Annar Provinsi Lampung Telah di Lantik Majelis Ulama Indonesia - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 08 Maret 2018

Ganas Annar Provinsi Lampung Telah di Lantik Majelis Ulama Indonesia

Bandar Lampung, jalosi.net - Majelis Ulama Indonesia (MUI)  menghelat acara bertemakan Pelantikan Pw  dan Pc Ganas Annar MUI se - Lampung masa khidmat 2017-2022, di Universitas  Malhayati  Provinsi Lampung,  Kamis (08/03/2018).

Ganas annar MUI ini badan yang berada di dalam struktur kelembagaan  dan merupakan bagian dari MUI  bertujuan menjalankan tugas dan peran MUI kepada masyarakat. 

"Lembaga baru ini di bawah naungan MUI,  Sampai skarang ini justru narkoba semakin luas dan merata oleh karna  nya MUI membuat Lembaga yaitu Ganas annar  ini" kata Munzir As ketua Ganas Annar provinsi Lampung  mengatakan dalam sambutan nya 

"Lalu di provinsi Lampung  ini ada 15 Kabupaten dari 15 Kabupaten /kota,  12 Kabupaten yang telah kami bentuk,  dan insya  allah 3 Kabupaten / kota akan kami bentuk ganas annar ini" tambah nya. 

Lalu Khoiruddin  tahmid,  ketua MUI provinsi  Lampung, mengungkapkan Ganas annar MUI sebagai badan yang ikut mengambil tugas dan tanggung jawab melakukan pencegahan bahaya narkoba sebagai salah satu wujud prinsip amar ma'ruf  nahi  munkar dalam ajaran islam. 

"Narkoba merupakan  kejahatan manusia,  dan jika terkena narkoba orang tersebut akan  merusak jiwa nya ,  maka dari itu  MUI  Lampung membuat lembaga baru yaitu ganas annar ini" kata khoiruddin  dalam sambutan nya. 

Di sisi lain KH  ma'ruf Amin,  Ketua umum MUI Pusat, mengungkapkan dalam sambutannya  bahaya memakai narkoba ini,  narkoba ini harus di hilangkan kalau tidak di minimalisir  daripada bahaya,  karena itu MUI ingin terlibat langsung,  oleh sebab itu MUI membuat Gannas annar ini. 

"MUI ini mempunyai tugas penting Dalam menjaga umat,  maka dari itu MUI ikut campur dalam narkoba ini" ungkapnya.
"alhamdulillah  negara kita juga mempunyai UU terhadap penodaan  agama, " tutupnya. 

Pantauan Jalosi.net acara ini di hadiri oleh Ketua MUI Provinsi Lampung ,  Ketua ganas annar provinsi Lampung,  Ketua umum MUI pusat,  Gubernur provinsi Lampung,  Kapolda  provinsi Lampung,  rektor malhayati,  serta peserta Dari MUI  provinsi Lampung. (Yunus/jalosi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad