Kodim 0422/LB Bersama Bulog Lampung Utara Gelar Sosialisasi Sergap Beras - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 08 Maret 2018

Kodim 0422/LB Bersama Bulog Lampung Utara Gelar Sosialisasi Sergap Beras


Lampung Barat, jalosi.net - Pada hari Kamis tanggal 08 Maret 2018 pukul 10.45 wib telah dilaksanakan kegiatan Sosialisasi Sergab dari Subdivre Bulog Lampung Utara kepada Danramil dan Babinsa jajaran Kodim 0422/LB.di Aula Jendral Sudirman Kodim 0422/LB

Adapun yang hadir dalam kesempatan tersebut, Mayor Arm Muskardi ( Kasdim), Kapten Chb Gentis ( Pasi Ter ), Kapten Inf H.G Sinaga ( Pasi Ops), Laswendri ( Kepala Bulog Lam.utara ), Lukman ( Kepala gudang wates ), Purnomo ( Tim Bulong )

Mayor Arm Muskardi, Kasdim, mengatakan, jika dirinya mewakili Dandim yang berhalangan hadir, sebab ada kegitan di Korem.

"Saya ucapkan selamat datang dari Tim Bulog Lampung Utara di Kodim 0422/LB ini mari kita bersama-sama menjalankan perintah dari Komando atas agar selalu mendukung kegiatan Sergab beras Bulog, "Ucap Muskardi.

Sementara dirinya juga mengungkapkan, "Disini juga Saya sampaikan kepada seluruh para anggota agar bisa memahami/mengerti tentang bagaimana cara memilih atau menilai beras yang bagus dan apabila nantinya khusus bagi para Babinsa ada yang belum mengerti atau memahami secara jelas tolong ditanyakan, "Pungkas Mayor Muskardi.

Dalam sambutan Laswendri, Kepala Bulog Lampung Utara, mengatakan, jika dirinya sangat berharap kegiatan tersebut dapat berjalan sesuai dengan rencana dan terealisasi dengan baik. 

"Disini kita bersama-sama melaksanakan kegiatan Sosialisasi Sergab beras Bulog agar apa yang menjadi harapan dari Pemerintah dapat kita dukung demi kesejahtraan kita semua tentunya masyarakat, "Kata Laswendri.

Selain itu Laswendri juga mengatakan,  "Kemarin kami sudah sepakat dengan Komandan Kodim untuk penandatangganan PJB ( perjanjian jual beli ) agar kita bisa berkerjasama untuk mengsukseskan sergab Bulog untuk menyerap hasil panen para petani agar pemerintah mempunyai stok gabah serta mendukung kelompok petani didalam pertanian namun pada saat ini masih banyaknya gabah dari petani yang bisa keluar daerah tersebut, "Ungkapnya.

Tidak hanya itu, Laswendri juga mengatakan, "Kami harapkan kepada para Babinsa agar bisa melaksanakan penggalangan terhadap kelompok-kelompok tani agar masyarakat tersebut bisa menjual hasil panennya kepada Bulog agar kita mempunyai beras cadangan walapun dengan harga yang sudah ditentukan dari Bulog, "Papar Laswendri.

Tujuan Tim Segab Gabah adalah untuk menyerab Gabah dari hasil panen petani sehingga pemerintah mempunyai Stok beras yang cukup dan membantu petani untuk mendapatkan harga yang di inginkan sesuai ketentuan Pemerintah.

Adapun rencana Aksi Serapan Th.2018
a. Meningkatkan kinerja Satker Bulog
b. Melakukan kerja sama pembelian gabah/beras melaluai koprasi TNI Kodim
c. Optimalisasikan kerja sama dengan perbankan untuk pelayanan SPP
d. Percepatan penyaluran Bansos Rasta.Move regional dan Move nasional
e. Kerjasama dengan perpadi.Poktan.TNI dan dinas pertanian. (R/jalosi/ist)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad