Khamami Siap Jadikan Mesuji Daerah Produsen - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 10 April 2018

Khamami Siap Jadikan Mesuji Daerah Produsen

 foto/dok/jalosi- Khamami Bupati Mesuji, saat berbincang-bincang dengan sejumlah awak Media dan di dampingi Camat serta Kepala Desa.

Mesuji, jalosi.net - Khamami Bupati Kabupaten Mesuji, berencana menjadikan daerah yang ia pimpin menjadi Daerah Produsen dari berbagai Produksi kepentingan masyarakat yang dihasilkan oleh karya lokal.
"Saya harap Mesuji menjadi daerah produsen,  yang mana produsen tersebut dibuat oleh tangan kreatif warga lokal disetiap desa, "Kata Khamami saat dikonfimasi jalosi.net di Rumah Dinasnya, Selasa (10/04/2018).

Sementara, berkaitan dengan regulasi aturan daerah produsen Khamami mengatakan,  jika pihaknya sedang melihat kemajuan masyarakat terlebih dahulu.

"Kita lihat dulu animo masyarakatnya, bila hal itu terlihat positif maka Eksekutif akan menyusun regulasi aturan yang kemudian diserahkan ke DPRD untuk di Sahkan menjadi Perda atau Payung Hukum Daerah Produsen, "Ungkap Khamami.

Bahkan dirinya mengatakan, bahwa masyarakat harus merubah minside pola kerja dalam mengolah potensi ekonomi secara mandiri.

"Upaya Pemkab Mesuji untuk menjadikan Mesuji sebagai daerah produsen, kami sudah sering membina masyarakat dari berbagai bidang penghasilan dan terus melakukan pembinaan, "Ujar Khamami.

Selain itu Optimisme Khamami menjadikan Mesuji sebagai Daerah Produsen Rumahan saat ini tengah gencar membina masyarakat Mesuji,  seperti Pertanian, Peternakan, Bidang Bangunan, Konstruksi, Produksi Makanan dan masih banyak lainnya.

Sementara Khamami juga menjelaskan, "Untuk menjadi Daerah Produsen tentu harus didukung dari semua element masyarakat, agar bahu membahu menjadikan Mesuji daerah maju dan memiliki Nilai Ekonomi mandiri, selanjutnya Pemkab membina dan mendukung sepenuhnya karya terbaik warga lokal, "Tandas Khamami Bupati Mesuji itu. (R/jalosi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad