Mesuji Songsong Desa Wisata - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 10 April 2018

Mesuji Songsong Desa Wisata

Foto/dok/jalosi/-I Komang Sutiaka, SH,  Camat Way Serdang, Kabupaten Mesuji


Mesuji, jalosi.net - Slemat Mursid, Kepala Desa Karang Mulya, Kecamatan Way Serdang merancang desa sebagai desa Wisata.

Dengan berbekal dukungan Camat setempat, Slamet Optimis 2019 mendatang Desa Wisata terealisasi, hal itu diungkapkannya pada jalosi.net Selasa (10/04/2018)

Berkenaan dengan konsep Desa Wisata,  Slamet mengatakan,  jika struktur kepengurusan dari berbagai bidang sudah dibentuk. "Ya, sudah dibentuk, tinggal realisasi, sebab semua itu membutuhkan anggaran, "Kata Slamet.

Sementara, I Komang Sutiaka,  Camat Way Serdang, Desa Karang Mulya akan dikonsep sedemikian rupa untuk menjadi sentra Desa Wisata.

Berkaitan dengan konsep Desa Wisata,  Komang mengatakan,  ada banyak hal yang bisa diangkat ke publik seperti Kuliner, Pertanian dan Kerajinan Tangan bahkan banyak lainnya potensi alam yang bisa dimanfaatkan. 

"Ya, seiring perkembangan Zaman dalam istilah daerah harus maju disegala bisang untuk mendongkrak sistem ekonomi rakyat, terlebih meningkatkan tarap penghasilan masyarakat,  "Ujar Komang.

"Ada komunitas Sapi Bali yang berada di Desa Agung Bhatin sementara untuk regulasi aturan kami sedang mempersiapkan, terlebih dalam kontek desa wisata ikon Mesuji hal utama untuk menarik minat wisatawan lokal maupun non, "Ungkap Komang.

Tidak hanya Kuliner dan Peternakan serta Pertanian, Taman bermain anak maupun tempat santai remaja pun lahan sudah disiapkan oleh pihak desa hal itu merujuk harapan realisasi 2019 mendatang.

Disinggung terkait anggaran yang akan dikucurkan untuk pembangunan tersebut Komang mengatakan,  ada beberapa sumber anggaran yang bisa digunakan,  antara lain, anggran APBDes, DD yang kesemuanya bersumber dari APBN dan APBD Kabupaten Mesuji. (R/jalosi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad