Wabup Saply Lepas 84 Jemaah Calon Haji Asal Mesuji - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Senin, 13 Agustus 2018

Wabup Saply Lepas 84 Jemaah Calon Haji Asal Mesuji

Mesuji, jalosi.net - Sebanyak 84 jemaah calon haji asal Kabupaten Mesuji resmi dilepas oleh Wakil Bupati Mesuji Saply di Masjid Agung Al Muhajirin, Simpang Pematang, Rabu Pagi (08/08/2018). Turut melepas jemaah calon haji, yakni Kapolres Mesuji AKBP Edi Purnomo, Sekretaris Daerah Rizal Fauzi, Kepala Kantor Kementerian Agaman Helmi, Ketua MUI Mesuji Husni Fadil, dan beberapa pejabat Pemkab Mesuji.
Pada tahun ini, jumlah kuota jemaah calon haji Kabupaten Mesuji berjumlah 84 orang terdiri atas 43 jemaah laki-laki dan 41 jemaah perempuan dan didampingi seorang petugas Tim Pendamping Haji Daerah (TPHD). Tercatat sebagai jemaah tertua atas nama Ali Muis Cik Man (82 tahun) dan jemaah termuda atas nama Alhikmah Sukirman Ahmad (33 tahun).
Rombongan jemaah calon haji asal Mesuji nantinya akan tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 50 bersama dengan rombongan dari Kabupaten Tulang Bawang Barat dan Kota Bandar Lampung. Selanjutnya saat tiba di Mekah Al-Mukaromah para jamaah calon haji akan menginap di Pemondokan Nomor 01 dan Hotel Nomor 201 Royal Al Sa’adah wilayah Syisyah di Kawasan Markaziah Gharbiah.
Pemerintah Kabupaten Mesuji sendiri melalui dana APBD Tahun 2018 telah mengalokasikan dana sebesar Rp.199.282.272,- untuk Ongkos Transit Daerah (OTD) masing-masing sebesar Rp.2.372.408,- per calon jemaah haji.
Wabup Saply berpesan kepada jemaah agar melaksanakan ibadah haji sesuai dengan tuntunan yang telah diberikan pada manasik haji sebelumnya. Selain itu, menurutnya kesehatan juga harus dijaga, karena kondisi alam dan cuaca yang berbeda dengan tanah air, serta hormati dan taatilah segala ketentuan yang berlaku di tanah suci.
“Selamat jalan dan selamat beribadah, semoga Allah SWT senantiasa melindungi perjalanan serta melancarkan ibadah jemaah calon haji semua dan kembali di Kabupaten Mesuji dengan predikat haji yang mabrur dan mabrurah,” ucapnya. (R/jalosi/ist/hms/msj/erwin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad