Bus Pariwisata Edukasi Mesuji Terjebak Macet di Pelabuhan Bakauheni Lampung - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 27 November 2018

Bus Pariwisata Edukasi Mesuji Terjebak Macet di Pelabuhan Bakauheni Lampung

Lampung Selatan, jalosi.net - Peserta Wisata Edukasi Kabupaten Mesuji menuju Jakarta terpaksa terjebak macet akibat bantalan jembatan Kapal penyeberangan di Dermaga 6 mengalami ganguan teknis sehingga armada angkutan Wisata Edukasi dialihkan ke Dermaga 3 Pelabuhan Bakauheni Lampung menuju Pelabuhan Merak Banten, Selasa (27/11/2018).

Tim pendamping dan Driver armada melakukan koordinasi dengan tim pengatur lalu lintas masuknya kendaraan ke kapal, M. Chairul, salah satu pegawai menyampaikan bahwa Bus yang membawa peserta wisata edukasi tersebut sejatinya sudah bisa berlayar,  namun jembatan atau bantalan penyeberangan Dermaga 6 mengalami gangguan teknis sehingga armada bus dialihkan ke Dermaga 3.

"Ya, sebenarnya sudah bisa berlayar namun bukan hanya Bus Pariwisata akan tetapi semua kendaraan harus dialihkan ke Dermaga 3, sebab Bantalan penyebrangan mengalami gangguan, "Kata Chairul pegawai Pelabuhan Bakauheni saat berkoordinasi dengan Tim Pendamping Wisata Edukasi dari Anggota TNI yang mengawal langsung keberangkatan peserta wisata dari Mesuji menuju Jakarta.

Kemacetan tersebut sekira pukul 00.15 wib hingga pukul 02.00 wib kendaraan belum bisa dipastikan berlayar sebab menunggu kedatangan Kapal dari Pelabuhan Merak Banten menuju Pelabuhan Bakauheni Lampung.

Selain itu, Tim Pendamping Bus 03, Wisata Edukasi, Puji R, anggota Babinsa yang mengawal keberangkatan tersebut mengatakan, hanya masalah waktu, sebab kapal yang ditunggu sedang sandar dan bongkar, meski mengalami kemacetan dirinya berharap untuk sabar.

"Ya, sabar sejenak, ini hanya menunggu kapal selesai sandar dan bongkar, diupayakan Peserta Wisata tiba dilokasi tepat pada waktunya, "Singkat Puji R. Tim Pendamping. (Tim Liputan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad