Desa Mahato Dapat Bantuan Rehap Rumah - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 14 November 2018

Desa Mahato Dapat Bantuan Rehap Rumah

Rohul, jalosi.net - Sebanyak 25 rumah di Desa Mahato, Kecamatan Tambusai Utara, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Provinsi Riau mendapat bantuan bedah rumah dari Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Untuk satu rumah mendapat dana bantuan senilai Rp 17,5 juta,  yang terbagi Rp 15 juta untuk belanja bahan dan Rp 2,5 juta untuk upah tukang.

"Bantuan ini sangat membantu masyarakat untuk memiliki rumah layak huni," kata Kepala Desa Mahato Firiadi, kepada wartawan, saat mengikuti acara Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat di Hotel Furaya, baru-baru ini.

Firiadi mengatakan, dana yang diterima  digunakan untuk perbaikan rumah yang sudah rapuh dan rawan untuk roboh. 

"Rumah yang akan diperbaiku itu rumah papan," jelas Firiadi.

Firiadi menyebutkan, di Desa Mahato masih sangat banyak rumah warga yang tidak layak yang perlu dibedah. Jimlah Kepala Keluarga Desa Mahato 6700. 

"Masih banyak rumah sangat tidak layak huni perlu di renovasi. Kebayakan ekonomi warga kita menengah kebawah yang tidak mampu," terang Firiadi.

Firiadi berharap, pemerintah lebih memprioritaskan untuk menyalurkan program bantuan bedah rumah di Desa Mahato.

"Kita berharap kedepannya bantuan Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat lebih memprioritaskan di Desa Mahato, "Tutup Firiadi. (R/jalosi/ist/anhar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad