LOKA POM Tulang Bawang: Inspeksi Takjil di Mesuji - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Senin, 20 Mei 2019

LOKA POM Tulang Bawang: Inspeksi Takjil di Mesuji

Lampung, jalosi.net - inspeksi Makanan Takjil dibulan Suci Ramadhan 1440 H, Tahun 2019 yang dilakukan LOKA POM Kabupaten Tulang Bawang di Mesuji menjadi perhatian tersendiri bagi pemburu takjil bekal berbuka puasa.

Sidak tersebut langsung di pimpin oleh Kepala LOKA POM Tulang Bawang, Tuti Nurhayati, SSI Apoteker, bersama tim yang didampingi sejumlah unsur kesehatan.

Dalam keterangan Tuti, pihaknya akan berada di Kabupaten Mesuji selama 2 hari sejak Senin 20 sampai 21 Mei 2019, selanjutkan akan berpindah ke Kabupaten Tulang Bawang Barat.

"Ya, kami sengaja melakukan inspeksi makanan Takjil di setiap warung kaki lima, guna mengecek kandungan makanan yang di jual oleh pedagang, "Kata Tuti.

Tidak hanya itu, Tuti juga mengatakan, pihanya didampingi oleh Dinas Kesehatan, Dinas Ketahanan Pangan dan Dinas Koprasi, UMKM, Perindustrian dan Perdagangan  serta mendapat pengawalan dari Pol-PP Kabupaten Mesuji.

Sidak makanan yang dilakukan oleh BPOM Tulang Bawang mengambil 12 jenis sample makanan takjil dari berbagai jenis makanan yang dijual oleh setiap warung di res Area Desa Brabasan Kecamatan Tanjung Raya Kabupaten Mesuji.

"Kami juga membawa alat lab keliling didalam kendaraan khusus, sehingga sample yang diambil bisa langsung diketahui hasilnya, apakah mengandung zat berbahaya atau tidak, "Ungkap Tuti.

Dari 12 Sample makanan Tuti menjelasakan, bahwa makanan tersebut aman untuk dikonsumsi. Selain makanan takjil, BPOM juga menyasar Minimarket. (R/jalosi/er).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad