Kapolsek Tanjung Raya Memberikan Penyuluhan Sadar Hukum Terhadap Pelajar SMK Setia Bhakti - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 26 Juli 2019

Kapolsek Tanjung Raya Memberikan Penyuluhan Sadar Hukum Terhadap Pelajar SMK Setia Bhakti

Mesuji, jalosi.net - Jumat (26/07/2019) Kapolsek Tanjung Raya, Iptu Muhammad Ataka ST didampingi Bhabinkamtibmas Polsek Tanjung Raya, Polres Mesuji Bripka Fauzan melakukan pembinaan dan penyuluhan tentang kenakalan remaja kepada Siswa/i SMK Setia Bhakti Brabasan Kecamatan Tanjung Raya Kabupaten Mesuji.

Dalam kegiatan ini Ataka, Kapolsek Tanjung Raya memberikan penyuluhan tentang kenakalan remaja yang dapat berujung ke ancaman Penjara, beliau menjelaskan arti kenakalan remaja pada anak anak seperti membolos sekolah, pergaulan bebas, tawuran, dan penyalahgunaan narkoba. Karena akhir-akhir ini pelaku dari kejahatan merupakan anak-anak yang masih duduk di bangku sekolah.

"Kami dari Kepolisian akan terus melakukan pembinaan sadar hukum dan terutama kepada pelajar, hal itu tentu akan menjadikan wawasan tersendiri bagi pelajar, sehingga mereka mampu menyerap wawasan sadar hukum dan menjauhi segala tindakan melawan hukum, "Kata Ataka, Kapolsek Tanjung Raya itu.

Dalam kegiatan tersebut Ataka juga memberikan pesan pesan kepada para remaja agar tehindar dari kenakalan remaja yang dapat menjebloskan diri ke Penjara, menjadi insan yang terpelajar salah satunya tercermin dari sikap yang Sadar hukum, siswa/i harus memahami bahwa hidup dinegara kita merupakan negara yang menjunjung tinggi hukum maka wajib bagi kita untuk taat terhadap Hukum yang berlaku.

"Agar Siswa/i dapat mengejar dan meraih prestasi, tentu harus melakukan belajar dengan rajin, patuhi perintah guru dan kedua orang tua, jangan tawuran dan jangan sampai dekati yang namanya narkoba karena anak anak muda adalah generasi penerus bangsa, supaya negara ini bisa kuat dan aman bersatu padu membangun bangsa, "Ungkap Ataka.

“Masa depan kalian masih panjang. Kalian adalah generasi penerus bangsa dan calon-calon pemimpin masa depan. Oleh karena itu selagi masih remaja belajarlah dengan tekun dan hindari segala macam perbuatan negatif yang tidak bermanfaat bagi masa depan kalian semua, "Pungkas Ataka dalam pesannya kepada segenap murid dan dewan guru yang hadir. (R/jalosi/er/Polsek Tanjung Raya)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad