Pengurus SMSI Lampung Selatang Dilantik - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Senin, 15 Juli 2019

Pengurus SMSI Lampung Selatang Dilantik

Lampung Selatan, jalosi.net - Serikat Media Sumber Indonesia (SMSI) Lampung terus memperkuat jaringan dan penguatan profesional media di berbagai daerah di Provinsi Lampung. 

Salah satu penguatan jaringan itu dengan akan dilakukannya pelantikan SMSI Kabupaten Lampung Selatan yang dijadwalkan akan digelar di Aula Sebuku Rumah Dinas Bupati Lampung Selatan, Senin 15 Juli 2019.

Sekretaris Umum (Sekum) SMSI Lampung, Juniardi mengatakan, sejak dua bulan lalu calon pengurus SMSI Lampung Selatan sudah melakukan koordinasi dengan SMSI Provinsi Lampung.

"Pelantikan ini bagian dari penguatan jaringan dan profesional media sumber di Lampung. Dan Lampung Selatan adalah yang pertama mengajukan pelantikan pengurus," kata Juniardi dalam obrolan santai bersama calon pengurus SMSI Lampung Selatan di Hotel Way Urang, Kalianda, Senin 15 Juli 2019.

Juniardi berharap para calon pengurus yang akan dilantik bisa menjaga marwah organisasi dan menjadikan media siber yang tergabung dalam SMSI Lampung Selatan bisa lebih profesional.

Ditambahkan pemilik media sinarlampung.com itu, SMSI Lampung Selatan harus bekerja cepat untuk melakukan pendataan perusahaan media di wilayah tersebut. 

" Pendataan itu untuk membantu perusahaan media siber yang tergabung dalam anggota SMSI dapat memenuhi syarat perusahaan media terverifikasi sebagaimana diminta oleh Dewan Pers," imbuh Juniardi.

Adapun syarat-syarat itu antara lain, perusahaan media siber harus berbentuk badan hukum, memiliki perjanjian kerja dengan karyawan, memiliki kantor, dan memiliki penanggung jawab. Selain itu juga mematuhi Pedoman Pemberitaan Media Siber yang dikeluarkan Dewan Pers.

"Semoga calon pengurus SMSI Lampung Selatan yang akan dilantik bisa bekerja sesuai visi misi yang diemban. Tunjukkan profesional kita sebagai media," demikian Juniardi. (R/jalosi/ist)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad