Tahun 2020 Dunia Pendidikan Mesuji Lampung Siap Terapkan 8 Standar - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 31 Juli 2019

Tahun 2020 Dunia Pendidikan Mesuji Lampung Siap Terapkan 8 Standar

Mesuji, jalosi.net - Dunia Pendidikan di Kabupaten Mesuji terus melakukan pembenahan dibidang pendidikan maupun standar pengajar dan administrasi di sekolah.

Mewujudkan sekolah yang berbasis profesioanal, mumpuni dan berkualitas, segenap Kepala Sekolah, K3S dan Korwas serta Tenaga Tehdik Operator, Pengawas, mengadakan rapat bertempat di Aula Rapat SMP N 1 Tanjung Raya

Rapat tersebut dihadiri oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Mesuji, Abu Rosid,

Ada Delapan standar yang wajib diterapkan disetiap sekolah, yakni, standar isi, proses, kelulusan, pembiayaan, sarpras, tendik, pengelolaan dan penilaian.

Kepala Sekolah, SMP N 1 Tanjung Raya, Suparno, S.Pd mengatakan, dengan adanya evaluasi yang disertakan dalam Sosialisasi SPMI (Standar Pendidikan Mutu Internal) dan Peningkatat Mutu Pendidikan (PMP) masing-masing sub rayon se Kabupaten Mesuji Mesuji.

"Ya, harapan di tahun 2020 semua Delapan Standar dapat dipenuhi, sehingga mutu disekolah yang disajikan dapat benar-benar berkualitas, baik dewan guru maupun pelajar, "Kata Suparno, Kepala Sub Rayon II SMP Tanjung Raya yang juga kepala Sekolah SMP N 1 Tanjung Raya.

Sementara Abu Rosid, Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Mesuji, mengatakan, Dunia Pendidikan di Mesuji harus maju dan berdaya saing demgan daerah lain yang telah lebih dulu maju.

"Kami memiki tekat, Dunia Pendidikan di Kabupaten Mesuji pada 2020 sudah menerapkan 8 Standar yang berlaku, oleh sebab itu, setiap sekolah segera melakukan dan menerapkan standar yang sudah menjadi target dunia pendidikan, "Papar Abu, Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Mesuji. (R/jalosi/er)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad