DPRD Mesuji: Keaktifan Ronda Malam Perlu Dukungan TNI dan Polri - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 20 Desember 2019

DPRD Mesuji: Keaktifan Ronda Malam Perlu Dukungan TNI dan Polri

Mesuji, jalosi.net - Mengantisipasi tingkat kejahatan yang merugikan masyarakat menjadi pandangan politik tersendiri bagi Politisi Demokrat, "aksi kejahatan tidak dapat ditolerir dalam segi apapun, itulah kata awal yang di sampaikan Politisi muda Asal Demokrat Mesuji Lampung kepada media, Kamis (19/12/2019).

Pada Kesempatan tersebut Budi Susanto, Anggota DPRD Kabupaten Mesuji dari Demokrat mengajak dan menghimbau kepada seluruh pemangku kebijakan baik dari Pemerintah Daerah, Kecamatan dan Desa dapat menggerakkan kembali Ronda (Jaga Lingkungan Malam) kendati saat ini Ronda masih berjalan, namun hal itu perlu ditingkatkan kembali.

"Ya, mengantisipasi maraknya pencurian ataupun kejahatan lainnya yang merugikan masyarakat, saya mengingatkan dan mengajak masyarakat Mesuji untuk lebih hati-hati serta lebih mengaktifkan kembali ronda malam, "Tukas Budi, Politisi Demokrat tersebut.

Tidak hanya itu, Budi juga mengungkapkan, jika Ronda malam selayaknya menjadi perhatian serius dari Pemerintah, tentu juga melibatkan unsur negara lainnya, seperti TNI dan Polri yang bertugas dimasing-masing Desa se Kabupaten Mesuji.

"Tidak hanya masyarakat lingkungan maupun aparatur desa saja yang Ronda, akan tetapi dengan adanya dukungan dari pihak TNI dan Polri menjadi sumber dukungan yang kuat untuk rakyat dalam menjaga lingkungan masing-masing, sebab banyak desa di Mesuji Ronda malamnya tidak berjalan sebagai mana mestinya, untuk itu dukungan dari pihak TNI dan Polri sangat dibutuhkan untuk upaya meningkatkan Ronda, "Ungkap Budi.

Selain itu Budi juga menyarankan kepada Pemerintah Daerah agar dapat berkoordinasi dengan Kodim 0426/Tulang Bawang dan Polres Mesuji terkait dengan Kamtibmas di lingkungan masyarakat.

"Koordinasi dengan Kodim dan Polres yang dimaksud adalah, untuk dapat bekerjasama menjaga Kamtibmas di tengah-tengah masyakat, seperti halnya di Desa ada Unsur TNI yang bertugas yakni Babinsa, demikian pula dengan Kepolisian, ada Babinkamtibmas, sebab saat ini Ronda malam jarang ditemui di Mesuji, maka diperlukan dukungan dari semua pihak termasuk TNI dan Polri, "Papar Budi Susanto, Anggota DPRD Mesuji itu. (R/jalosi/er)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad