Satgas Perlindungan Perempuan dan Anak Mesuji Dilantik - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 10 Desember 2019

Satgas Perlindungan Perempuan dan Anak Mesuji Dilantik

Mesuji, jalosi.net - Pemerintah Daerah Kabupaten Mesuji, dalam hal ini Plt. Sekretaris Daerah Kabupaten Mesuji melakukan Pelantikan Satgas Pusat Pelayanan Terpadu Perlindungan Perempuan dan Anak. Selasa 10 Desember 2019 bertempat di halaman Balai Desa Sidomulyo, Kecamatan Mesuji, dibilangan Ibu kota Mesuji, Wiralaga Mulya.

Kegiatan tersebut mengusung tema Pendampingan, Mediasi, Kunsultasi Bagi Korban Kekerasan dalam Rumah Tangga dan Kekerasan Terhadap Anak, dalam Kesempatan tersebut, Indra Kusuma Wijaya, Plt. Sekda Mesuji memasangkan Jaket Rompi kepada Pengurus Inti Satgas. Dalam hal ini Satgas tersebut dipimpin oleh, Ketua, Hermanto, Sekretaris, Suyoto dan Bendahara, Leni.

Acara Pelantikan Satgas Perlindungan Anak dikemas juga dengan Penilaian Lomba Satuan Penggerak PKK KKBPK dan kesehatan, yang dinilai langsung oleh Uliantita Meity SE, MM, Kepala BKKBN Provinsi Lampung.

Dalam kesempatan itu, Uliantita berharap kepada Pengurus PKK Kabupaten Mesuji dapat terus berkembang dan menumbuhkan semangat serta inovatif dalam bekerja.

"Ya, kegiatan ini sebagai acuan Desa atau Kampung Percontohan, yang disebut Kampung KB, bahkan dengan sasaran agar mampu meningkatkan Sumber Daya Manusianya, "Kata Ulintita, saat di Konfirmasi seusai acara. Selain itu dirinya juga mengatakan, kegiatan tersebut jangan hanya sebagai sermonial tahunan, namun lebih untuk berperan aktif serta meluncurkan Inovatif yang Kreatif.

"Setiap kegiatan tentu ada hal yang harus digaris bawahi, yakni prestasi daerah dalam program kerja, dan itu tentu menjadi acuan semangat oleh Kader PKK dan lintas sektor, sebab kerjasama sangat dibutuhkan untuk dapat saling mendukung program kesejahteraan masyarakat, termasuk dalam mengembangkan Sumber Daya Manusia yang ada disetiap daerah sasaran, "Ungkap Ulintita. (R/jalosi/er)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad