Diskusi Komunitas Seni Mesuji Berlangsung Sukses - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Minggu, 23 Februari 2020

Diskusi Komunitas Seni Mesuji Berlangsung Sukses

Mesuji, jalosi.net - Pelaku Seni di Mesuji Lampung gelar Diskusi Komunitas Seni Mesuji, bertempat di Kaffe Legend, dibilangan Desa Brabasan, Kecamatan Tanjung Raya, Sabtu Malam Minggu 22 Februari 2020.

Dalam kesempatan diskusi tersebut hadir sebagai narasumber, Pelukis Ternama, Ari Susiwa, M., Novelis, Fajar Mesaz, Pembina Pramuka Mesuji, Adi Sukamto, dan Wakil Ketua II DPRD Mesuji, Bob.

Sementara peserta dikusi banyak diikuti dari pelaku Seni rupa (pelukis) Tari, Musik dan seni lainnya, termasuk hadir pula sejumlah Wartawan yang bertugas di Kabupaten Mesuji, Provinsi Lampung.

Tema Diskusi Komunitas Seni Mesuji yakni "Menertawakan Cinta", dalam diskusi tersebut mengarah pada menjamu imagi bangun dari tidur.

"Ya, Cinta adalah sesuatu yang tidak berbentuk, dan tidak bisa digambarkan hanya dalam sebuah goresan lukisan belaka, namun Cinta adalah sesuatu yang bisa dirasakan, "Kata Fajar Mesaz, Sang Novelis Mesuji Lampung itu.

Sementara Menertawakan Cinta, adalah kemasan yang tidak dapat dipersepsikan sepihak, bebas, mau dimaknai seperti apa, "Namun yang pasti Cinta akan membuat orang bahagia, bahkan sedih, kesimpulannya, untuk mendapat cinta yang sesungguhnya butuh pengorbanan, sesuai dengan cinta yang diinginkan, "Demikian Kata Adi Sukamto.

Tidak hanya itu, Ari Susiwa, M., mengungkapkan, Cinta bisa dirasa bagi orang yang memiliki keinginan untuk maju kedepan, dan menjadikan kenangan sebagai wujud pengalamanan yang bisa jadi jembatan meraih Cinta.

"Bicara Cinta, atau Menertawakam Cinta, bisa saja kita menertawakan kisah cinta kita sendiri, terkadang cinta bisa kita nikmati dalam bentuk apapun, tidak hanya dengan lawan jenis kita, (Pria dan Wanita) jika Cinta itu pasangan hidup, bisa saja kita tertawa atas cinta kita, bisa saja kita menangis atas cinta kita. Akan tetapi sejatinya cinta tidak bersalah, namun lebih kepada kita tidak atau belum bisa menikmati cinta yang sesungguhnya, "Kata Ari, sang Pelukis Ternama di Tanah Lampung.

Selain Diskusi dan Ngobrol santai, ada pula penampilan dari sejumlah pecinta seni dalam membawakan Puisi yang disaksikan oleh peserta Diskusi, termasuk dari anggota Dewan Mesuji, turut menyajikan Puisi, bahkan Hiburan Dangan menggunakan gitar dan gendang, untuk menikmati dan memaniskan suasana Diskusi. (R/jalosi/er)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad