Presiden Jokowi Hadiri HPN 2020 Kalimantan Selatan - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Sabtu, 08 Februari 2020

Presiden Jokowi Hadiri HPN 2020 Kalimantan Selatan

Kalimantan Selatan, jalosi.net - Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2020 di Provinsi Kalimantan Selatan, terasa bermakna sekali, sebab sejumlah Duta Besar Negara Sahabat hadir dalam acara tersebut, selain Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo turut hadir Ketua MPR - RI, DPR - RI dan sejumlah Menteri Kabinet Kerja Jilid II.

Dalam sambutan Atal S Depari, Ketua Umum PWI Pusat, dalam momentum yang sangat bersejerah bagi Insan Pers Indonesia. Peringatan HPN 2020 di Kalimantan Selatan, tentu ada hal yang menjadi tanggung jawab Pers untuk menyuarakan keadaan Bangsa dan Negara, terlebih menggelorakan Bumi Kalimantan Selatan Gerbang Ibu Kota Republik Indonesia.

"Pers menggelorakan, Kalimantan Selatan Gerbang Ibu Kota Negara Indonesia, Pers memiliki peran tanggung jawab expose pembangunan Negara, Masyarakat. Termasuk perkembangan situasi Negara Indonesia kepada Dunia, "Kata Atal S Depari Ketua Umum PWI Pusat dalam sambutannya pada acara Puncak Peringatan Hari Pers Nasional 2020 oleh Presiden Republik Indonesia di halaman Utama Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, jl. Dharma Praja No.1 Banjarbaru.

Sejatinya Puncak Peringatan Hari Pers Nasional di Kalimantan Selatan digelar pada Minggu 9 Februari sesuai dengan jadwal, namun bergeser mengikuti jadwal Presiden Republik Indonesia, akan tetapi acara inti HPN 2020 tetap berlangsung sesuai jadwal Peringatan.

Kedatangan Presiden dan sejumlah Menteri Kabinet Jilid II (Indonesia Maju) serta sejumlah Duta Besar Negara tetangga, melengkapi kebahagian Insan Pers dalam melaksanakan Acara Tahunan dalam Hal ini HPN 2020 yang di Langsungkan di Provinsi Kalimantan Selatan, selanjutnya, sesuai dengan SK yang di berikan oleh Ketua PWI Pusat kepada Gubenur Sulawesi Tenggara, Peringatan HPN 2021 Berlangsung di Sulawesi Tenggara sebagai Tuan Rumah penyelenggaraan HPN 2021, penyerahan SK tersebut diberikan pada acara Gala Dinner Menuju HPN 2021 di Sulawesi Tenggara di Ball Room Hotel Golden Tulip, Banjar Masin Provinsi Kalimantan Selatan, pada 7 Februari 2020. HPN 2020 di Kalimantan Selatan sendiri berlangsung selama 4 Hari sejak Tanggal 5 - 10 Februari 2020. (R/jalosi/er)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad