Cegah Penyebaran Virus Corona Satgas Raider 300 Bantu Pengawasan Pos Covid - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Sabtu, 06 Juni 2020

Cegah Penyebaran Virus Corona Satgas Raider 300 Bantu Pengawasan Pos Covid

Papua, jalosi.net - Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Pos Arso 13 dipimpin oleh Serda Wayan Adi bersama masyarakat laksanakan pembatasan orang keluar masuk Kampung Naramben, Distrik Skanto.

Hal tersebut yang di sampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Letkol Inf Ary Sutrisno dalam release tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Sabtu (06/6/2020).

Masyarakat Indonesia sedang menghadapi wabah Covid-19, Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah tidak menambah korban dengan cara tidak menyebarkan virus tersebut. 

Pemerintah Indonesia saat ini sudah melakukan upaya untuk memutus mata rantai penularan virus Corona. 

Imbauan itu menjaga jarak fisik (physical distancing), kerja dari rumah, belajar di rumah, hingga pembatasan wilayah.

Dengan masih merebaknya wabah pandemi Covid 19, masyarakat Kampung Naramben bersama Satgas Raider 300 melaksanakan pembatasan kegiatan masyarakat yang keluar masuk kampung dengan tujuan untuk menjaga warga Kampung Naramben tetap dalam kondisi aman dan terhindar dari Virus Corona.

Selain pembatasan warga yang keluar masuk, anggota Satgas juga mewajibkan warga yang masuk untuk mencuci tangan dengan sabun dan memakai masker, dengan tujuan untuk meminimalisir mata rantai penularan Virus Corona.

Dalam kesempatan ini Satgas Raider 300 berikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Kampung Naramben, karena di kondisi pandemi Corona ini masyarakat enggan untuk berobat ke puskesmas ataupun rumah sakit terdekat karena takut akan tertular virus Corona, diharapkan dengan pelayanan kesehatan yang di berikan dapat membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan kesehatan sehingga warga Kampung Naramben tetap dalam kondisi sehat.

Bapak Jefrianto (42) warga Kampung Naramben berterima kasih banyak kepada Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, yang telah selalu peduli dengan kondisi masyarakat Kampung Naramben, semoga dengan bantuan yang diberikan dapat mencegah warga kampung terhindar dari wabah pandemi Covid 19 serta dengan ini dapat mempercepat memutus mata rantai penularan virus Corona di Papua.

Autentikasi
Papen Satgas Raider 300
Lettu Inf Dody Suyono. (R/ist/barat)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad