Kadispenad Tutup Pendidikan Public Relations Bersama MNC Group - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 02 Juli 2020

Kadispenad Tutup Pendidikan Public Relations Bersama MNC Group

Jakarta, jalosi.net - Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad), Brigjen TNI Nefra Firdaus, secara resmi menutup Pelatihan Penyiaran dan _Public Relation_ yang merupakan kerja sama antara Dispenad dengan PT. MNC Group, bertempat di Menara iNews MNC Group, Jl. Kebon Sirih No. 15, Jakarta, Rabu (1/7/2020).

Selama seminggu penuh, peserta pelatihan yang berjumlah 20 orang, menerima beragam materi pelajaran baik teori maupun praktek, sekaligus magang di MNC Group. Tujuannya untuk meningkatkan kualitas SDM Dispenad agar lebih profesional lagi dalam melakukan fungsi-fungsi penerangan, khususnya publikasi, demi mendukung tugas pokok TNI AD.

Kadispenad dalam sambutannya mengatakan bahwa Pimpinan Angkatan Darat menaruh harapan besar terhadap  para peserta *dan pelatihan ini tidak hanya teori saja tetapi ke depan juga* melakukan praktek lapangan (magang). Nefra juga berpesan agar harapan-harapan dari pihak MNC Group mengenai kelanjutan kerja sama, harus ditindaklanjuti dengan baik. 

“Pelatihan sekarang adalah memberikan dasar awal, pelatihan lanjutannya kita serahkan kepada para peserta. Banyak praktek untuk menambah dan melengkapi pelatihan yang telah didapat *selain pelatihan lanjutan nantinya*,” imbaunya kepada seluruh peserta pelatihan.

Nefra pun tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih atas kerja sama MNC group dalam penyelenggaraan pelatihan ini, dan berharap kerja sama bisa terus dilanjutkan.

Sementara itu, dalam sambutannya, Direktur _Corporate Secretary_ MNC Group, Syafril Nasution, mengatakan bahwa waktu pelatihan yang terbatas sebenarnya belum optimal untuk menimba ilmu bagaimana menjadi presenter yang handal, untuk menghadapi audiens yang begitu banyak. “Harapannya ini bisa berlanjut terus, untuk tahap berikutnya. Dan nantinya, kalau memang sudah siap, sebagaimana sudah pernah kita bicarakan, untuk tampil menjadi pengganti presenter MNC, kita persilahkan,” terang Syafril.

Lebih lanjut, Syafril yang juga merupakan Ketua Asosiasi Televisi Swasta Indonesia (ATVSI), menawarkan kepada pihak TNI AD melalui Kadispenad untuk melakukan pelatihan lanjutan di salah satu grup TV swasta secara bergilir. “Mungkin hari ini bisa di MNC Group, berikutnya mungkin bisa di Group Emtek (Indosiar dan SCTV), Trans Media (Trans TV dan Trans 7), Viva Group (ANTV dan TV One), dan Metro Media (Metro TV), itu bisa kita gilir. Dengan demikian peserta akan memiliki pengalaman yang berbeda, karena tiap TV memiliki karakter yang berbeda,” tandasnya. 

Direktur Pemberitaan MNC Group, Ray Wijaya, mengusulkan bentuk kerja sama dalam format yang lebih baik bagi kedua belah pihak serta memberi semangat kepada para peserta pelatihan saat ini untuk langsung mempraktekkan materi dan skill yang didapat dalam bidang pekerjaannya masing-masing.

“Saya usul untuk selanjutnya, kita bikin ToT _(Training of Trainer)_. Kami yakin Dispenad pasti punya banyak kegiatan, kami juga begitu. Jadi nanti dipilih saja, supaya lebih konkret. Jadi nanti Angkatan Darat punya trainer yang menguasai kurikulum dari materi terbaik dan terlengkap yang sudah kami berikan,” ujarnya.

Beberapa peserta pelatihan pun diberikan kesempatan untuk menyampaikan pesan dan kesannya setelah mengikuti pelatihan selama sepekan belakangan. Salah satunya disampaikan oleh Letda (K) Rizka. “Saya sangat berterima kasih dan saya sangat bangga bisa mengikuti program Pelatihan Penyiaran dan _Public Relation_ ini, karena kami benar-benar diajar oleh tenaga profesional mengenai bidang editing, penyiaran, bagaimana menjadi presenter yang baik, dan bagaimana cara mengambil gambar yang baik. Semoga kami bisa mengikuti program pelatihan lainnya bersama MNC lagi,” harapnya 
bersemangat.

Di akhir acara Executive Chairman MNC Group Bapak Hary Tanoesoedibjo berkenan hadir langsung ke tempat acara dan menegaskan komitmen MNC Group untuk kerja samanya dengan Dispenad dan memberikan kesempatan kepada anggota Dispenad peserta pelatihan untuk magang di MNC Group untuk lebih meningkatkan kemampuan yang telah dilatihkan melalui program-program yang akan disiapkan oleh MNC Group.
(R/ist/barat/Dispenad)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad