HUT RI ke 75: Pemkab Mesuji Siapkan Pasukan Pengibar Bendera - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 02 Juli 2020

HUT RI ke 75: Pemkab Mesuji Siapkan Pasukan Pengibar Bendera

Mesuji, jalosi.net - Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Mesuji, melalui Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar), pastikan personil Pasukan Pengibar Duplikat Merah Putih siap melaksanakan tugas pada HUT RI ke 75 pada 17 Agustus 2020.

Menurut Ronal Nasution., S.STP, Kepala Dinas Disporapar, Mesuji, saat dikonfiramasi pada 2 Juli 2020 di ruang kerjanya mangatakan, jika pihaknya saat ini masih menunggu petunjuk tehnis dari Pemerintah Pusat maupun Provinsi, terkait dengan pasukan pengibar bendera pada Upacara HUT RI ke 75.

"Terkait anggaran pelaksanaan Pasukan pengibaran bendera dalam posisi aman, dan siap dikeluarkan, namun kami Disporpar Mesuji menunggu petunjuk tehnis dari pusat, hingga saat ini belum ada kepastian, sebab ini merupakan hajat nasional, "kata Ronal.

Selain itu, Ronal juga menjelaskan, salah satu komponen yang diperlukan, adalah kita melakukan rapat besar pembentukan panitia pelaksana HUT RI, dari situ akan diadakan sejumlah agenda mengisi HUT RI dalam rangkaian termasuk upacara pengibaran bendera.

"Untuk saat ini tentu kami belum bisa mengatakan, apakah kita melaksanakan Pengibaran Bendera dalam rangkaian pasukan Paskibraka, atau tidak, sebab kami masih menunggu petunjuk tehnis yang dalam hal ini tentu dikeluarkan dari Sekretariat Negara berkaitan dengan Upacara HUT RI dan mengisi sejumlah agenda, bila mana dilakukan pengibaran bendera secara pasukan maka, Pemkab Mesuji siap untuk itu, "tandas Ronal Nasution, Kadis Porapar Mesuji itu. (R/er)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad