Kapolda Sumut, Kapolda Berprestasi - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 28 Juli 2020

Kapolda Sumut, Kapolda Berprestasi

Tangerang Selatan, jalosi.net - Polisi Selebriti bekerjasama dengan Yayasan Kakzeto Putra Perkasa menggelar acara Peringatan Hari Bhayangkara Ke-74 dan Hari Anak Nasional sekaligus 50 Tahun Pengabdian Kak Seto di Dunia Anak-anak yang dilaksanakan di Kak Seto School pada Hari Senin, 27 Juli 2020.

Acara yang dihadiri oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI yang diwakili Deputi Partisipasi Masyarakat Kementerian PPPA RI, Indra Gunawan, SKM., MA., Kapolri yang diwakili Karo Penmas Divhumas Polri, Brigjen Pol. Awi Setiyono, SIK., M.Hum., Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin Siregar, M.Si., Kapolda Kalimantan Tengah, Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., MM., Dr. Seto Mulyadi, S.Psi., M.Si., Kapolres Tangerang Selatan, AKBP Iman Setiawan, SIK., dan Segenap Guru dan Staf Kak Seto School juga Memberikan Penganugerahan Kak Seto Award 2020 Kepada Kapolda Sumut, Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin Siregar, M.Si. Sebagai Kapolda Sahabat Anak dan Ketua Bhayangkari Daerah Sumatera Utara, Ny. Risma Elizabeth Martuani Sormin sebagai Bhayangkari Sahabat Anak yang diserahkan langsung penghargaannya oleh Kak Seto.

Tidak hanya itu atas Prestasi Kapolda Sumut yang gemilang, Kapolda Sumut juga diganjar Penghargaan Piagam Museum Rekor Dunia-Indonesia (MURI) atas 3 Rekor sekaligus, yaitu Penanganan Kasus Anak Terbanyak dalam 6 Bulan, Pengungkapan Kasus Perjudian Terbanyak dalam 6 Bulan, dan Pemidanaan Kasus Anak Terbanyak.

Irjen Pol Drs. Matuani Sormin, M.Si., dalam sambutannya mengatakan,  sebagai perwakilan dari 21.000 Polisi di Polda Sumut mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan kepada Polda Sumut.

"Pencapaian ini tidak saya raih sendiri, melainkan berkat kerja keras dan loyalitas dari masing-masing personel yang telah melaksanakan tugas dengan ikhlas sehingga membuahkan hasil yang baik," pungkasnya.

Ia juga menegaskan, Polda Sumut berkomitmen untuk berikan perlindungan kepada anak-anak dari berbagai bentuk kekerasan. 

"Penghargaan ini akan semakin memotivasi Polda Sumut dan Polda Polda lainnya dalam rangka perlindungan kepada anak," imbuhnya.

Atas Prestasi tersebut, Mantan Kapolda Papua ini juga mendapat Penghargaan dari Polisi Selebriti Award 2020 sebagai Kategori Kapolda Berprestasi yang Trophy Piala POLIS Awardnya diserahkan langsung oleh Kapolri yang diwakili Karo Penmas Divhumas Polri, Brigjen Pol. Awi Setiyono, SIK., M.Hum.

Menurut Brigjen Pol. Awi Setiyono saat membacakan sambutan Kapolri, Polri berserta jajaran  mengapresiasi Polisi Selebriti atas dedikasi dalam menyelenggarakan peringatan Hari Bhayangkara ke-74 sekaligus mengapresiasi Personel Polri, khususnya pada hari ini bertepatan dengan Peringatan Hari Anak Nasional.

"Harapan besar kemitraan Polri dan Polisi Selebriti terjalin baik dan apresiasi tersebut dapat menjadi motivasi oleh anggota Polri lainnya, serta semoga Polri semakin dipercaya dan dicintai masyarakat," tandas Brigjen Pol. Awi Setiyono mewakili Kapolri. (R/ist/jef)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad