Selamat Hari Puisi Indonesia Ke 8 Dari Mesuji Lampung - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Senin, 27 Juli 2020

Selamat Hari Puisi Indonesia Ke 8 Dari Mesuji Lampung

Mesuji, jalosi.net – Komunitas Seni di Kabupaten Mesuji, gelar malam peringatan Hari Puisi ke 8 tepatnya pada Minggu malam Senin 26 Juli 2020. Peringatan hari Puisi Indonesia ke 8 diwarnai sejumlah penampilan dan drama Pentas Tari, Menyanyi dan juga Berpuisi.

Malam peringatan Hari Puisi ke 8 di tahun 2020, digelar di Half Galery milik Sastrawan Seni Rupa, Ari Susiwa Manangisi, di Desa Gedung Ram, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Mesuji. Hadir dalam kesempatan tersebut, dari sejumlah kalangan seni dan penikmat seni.

Terlihat hadir, Attaka, Kapolsek Tanjung Raya, Parsuki, Jhon Tanara, anggota DPRD Mesuji, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Mesuji, Ronal Nasution, Sekretaris Perputakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Mesuji, Arif Arianto, Kepala Bagian Ekbang Mesuji.

Dalam konfirmasi, kadatangan mereka sengaja dan sejatinya tidak melibatkan langsung secara instansi, namun lebih kepada Pribadi, “Sebab kami adalah pecinta dan penikmat seni, “Ujar Agung Subandara, Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Arsip Mesuji.

Semantara sambutan singkat Ronal Nasution, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata, mengatakan, secara Pribadi dirinya sangat mendukung sekali dengan adanya kegiatan positif dibidang seni, “Secara pribadi saya sangat mendukung dan apresiasi sekali atas kegiatan peringatan Hari Puisi Indonesia di Kabupaten Mesuji, dan untuk secara Kedinasan, tentu kami dari pemerintah mendukung sekali, pada initinya, Kabupaten Mesuji memiliki ruang Seni yang sangat baik, dan positif, tentu ini menjadi warna Mesuji yang lebih elok, “Kata Ronal.

Di sela-sela acara, pembawa acara, Panji mengungkapkan, selain pelaku seni, hadir pula sejumlah seniman lokal, termasuk komunitas Disabiltas Mesuji, yang kemudian salah satu dari anak Disabilitas menjajakan hasil Lukisan Bunga perdannya, dilelang melalui pembimbing, yang disetujui oleh sang anak.

Dalam kesempatan lelang lukisan bunga tersebut dimenangkan oleh Parsuki, Politisi Partai Golkar yang juga anggota DPRD Mesuji, yang kemudian Lukisan tersebut dihibahkan langsung oleh Parsuki untuk mengisi Lukisan Rumah Baca Half Galery Mesuji, dan penyerahan Lukisan tersebut diterima langsung oleh Ari Susiwa Manangisi sebagai pencetus Rumah Baca dan Half Galery.

“Lukisan ini saya serahkan dan hibahkan langsung kepada Rumah Baca Half Galery Mesuji untk mengisi koleksi lukisan, “Kata Parsuki, setelah menerima suntingannya (lukisan yang dimenangkkanya yang serahkan langsung oleh sang adik pelukis yang natabene anak Disabiliatas kurang pendengaran.

“Alhamdulilah, Half Galery, secara tangan terbuka menerima hibah Lukisan, semoga kegiatan semacam ini dapat terus dikembangkan dan gaungkan hingga dunia mengetahui dan mendengar, bahwa Kabupaten Mesuji, Provinsi Lampung memiliki Rumah Baca dan Half Galery, yang bernama Komunitas Rewang Seni Mesuji, “kata Ari Susuwa Manangisi, atau ayah komunitas seni Mesuji, demikian yang kerap dipanggil oleh anggota Komunitas Rewang Seni Mesuji. (R/Erwin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad