Bupati Mesuji Tinjau Rumah Dika Anak Penyandang Disabilitas - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 25 September 2020

Bupati Mesuji Tinjau Rumah Dika Anak Penyandang Disabilitas

 

Mesuji, jalosi.net - Bupati Mesuji, Saply, TH, didampingi Sekda dan sejumlah kepala Perangkat Daerah (PD) tinjau rumah Muhammad Dika Saputra, yang merupakan anak penyadang Disabilitas, di Desa Gedung Mulya, Kecamatan Tanjung Raya.


Dalam kesempatan itu, Saply TH, Bupati Mesuji, menegaskan, jika pihaknya akan segera membongkar Rumah Dika, untuk dibangun lebih layak, yang dipastikan orang tua Dika terima Kunci paling lambat akhir Desember 2020.

"Ya, inikan, Rumah adik Dika ini, masuk dalam katagori layak bedah rumah, dan sesegera mungkin dari Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Mesuji untuk melakukan bedah rumah, agar Dika dan orang tua dapat menempati rumah layak huni dan permanen, sebab lahan rumah orang tua Dika juga sudah milik pribadi, oleh sebab itu, Dinas Perkim Mesuji harus segera turunkan tim kroscek bedah, "Kata Saply TH, Bupati Mesuji itu, Jumat 25 September 2020.

Terpisah, Sekretaris Dinas Perkim Mesuji, Sugi Wibowo, mengatakan, jika pihaknya akan segera menerjunkan tim bedah rumah, pada Senin 28 September 2020.

"Sesuai dengan perintah Bupati, untuk segera membedah rumah orang Tua Dika, yang bertepatan Dika yang berusia 12 tahun penyandang Disabilitas, untuk menunjang lancarnya bedah rumah, Tim Bedah Rumah dari Perkim akan diterjunkan pada Senin mendatang, "Pungkas Sugi sekretaris Dinas Perkim Mesuji saat mendampingi Bupati meninjau rumah Dika.

Sementara Sekretaris Daerah, Syamsudin, S.Sos, mengatakan, Dika tetap harus menjalani proses belajar di SLB Negeri Mesuji, agar daya jati dirinya mampu beradaptasi sehingga Dika tidak merasa asing dikalangan seusianya.

"Proses belajar mengajar di SLB Negeri Mesuji, akan terus ditingkatkan, sehingga penyandang Disabilitas dapat mengenyam pendidikan dan setara dengan yang lain, terlebih Dika salah satu siswa SLB Mesuji yang sudah memiliki bakat melukis, dampak dari literasi yang diterapkan di Sekolah SLB, bukan hanya Dika namun seluruh siswa SLB juga sudah mulai menonjol dalam aksinya diberbagai bidang, sesuai dengan kemampuan siswa itu sendiri, "Singkat Syamsudin, S.Sos, Sekda Mesuji itu saat mendampingi Bupati meninjau kediaman Dika. (R/er)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad