Semangat Belajar, Anak-Anak Perbatasan Datangi Pos Karang Satgas Yonif Raider 100/PS Untuk Terima Pelajaran - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Senin, 19 Oktober 2020

Semangat Belajar, Anak-Anak Perbatasan Datangi Pos Karang Satgas Yonif Raider 100/PS Untuk Terima Pelajaran

 

Keroom, jalosi.net - Bermodalkan semangat yang tinggi untuk belajar anak anak Kampung Yuwainda datang ke Pos Karang Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS, dengan harapan bisa menerima pelajaran dari personel Pos Karang yangbsudah disiapkan sebagai tenaga pendidik di daerah perbatasan RI-PNG khususnya Kampung Yuwainda, Distrik Yaffi, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua. Sabtu, (10/10/2020).


Dalam kegiatan bimbingan belajar tersebut dipimpin oleh Wadanpos Karang Serda Boy Halomoan Purba dengan memberikan ilmu pembelajaran yang bermanfaat seperti Matematika Dasar, Bahasa Indonesia dan juga membaca.


 "Kegiatan ini juga dilaksanakan dikarenakan minimnya tenaga pengajar di perbatasan, kami juga berupaya membantu masyrakat dalam bidang pendidikan terutama anak anak Kampung Yuwainda, dengan metode belajar sambil bermain sehingga mereka tidak merasa bosan untuk belajar," ungkap Boy.


Dilain tempat, Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS Mayor Inf M. Zia Ulhaq menyampaikan, kita selain menjaga keutuhan NKRI tentunya kita juga menberikan perhatian kepada masyarakat kota khusunya diperbatasan RI-PNG terutama anak anak yang masih di bangku sekolah. "mereka nantinya adalah generasi penerus bangsa, kalau bukan kita yang membantu mereka belajar dalam meraih mimpinya siapa lagi?, dengan ikhlas kita harus memberikan yang terbaik," ucap Dansatgas. (R/barat)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad