Kepala Dinas Perpustakaan Provinsi Lampung Kunjungi Perpustakaan Mesuji - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 10 Desember 2020

Kepala Dinas Perpustakaan Provinsi Lampung Kunjungi Perpustakaan Mesuji

 

Mesuji, jalosi.net - Dinas Perpustaan Provinsi Lampung, tinjau Dinas Perpustakaan, Kabupaten Mesuji, pada Kamis 10 Desember 2020.


Kepala Dinas Perpustakaan Provinsi Lampung, Ir. Ferynia, didampingi 2 stafnya diterima langsung oleh Nawawi Matni, Asisten III, didampingi, Najumul Fikri, Kadispusar dan Agung Subandara, Sekretaris Dispusar, dan Irhandi  Juanesvant, Sekretaris Bappeda Mesuji. Diruang Rapat Asisten III.

Kunjungan Ir. Ferynia, tersebut mengusung agenda melihat denah calon Perpustakaan Kabupaten Mesuji, serta melihat secara langsung kinerja Dispusar Mesuji.

"Perpustakaan itu tidak efektif jika buka elektronik, atau baca online, namun perpustakaan harus mengedepankan buku bacaan secara offline, sebab tidak semua masyarakat bisa mengakses internet, "kata Ferynia, saat diskusi manegerial dengan Asisten III, Kadispusar dan Sekretaris Bappeda.

Menanggapi perkataan Ferynia, Nawawi Matni, mengatakan, jika pihaknya dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Mesuji, tetap menyediakan buku secara offline yang dapat di baca, namun secara online pun tetap menyediakan, untuk upaya menyebarkan sosialisasi litersi.

"Ya, tentu kami juga tidak hanya menyediakan buku secara online, namun buku secara offline pun tetap kami sediakan di kantor dan dibeberapa titik sebagai ruang pojok literasi di Mesuji, "Kata Nawawi Matni.

Sementara, Najmul Fikri, mengatakan, Perpustakaan Mesuji tetap melakukan program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial secara luas.

"Kami melakukan beragam program sosial, merangkul beberapa komunitas yang ada di Mesuji, serta berperan mendukung literasi di tengahtengah masyarakat Mesuji, "ungkap Najmul Fikri.(R/er)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad