HPN 2021: Bupati Pesawaran Terima Tumpeng Kehormatan - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 09 Februari 2021

HPN 2021: Bupati Pesawaran Terima Tumpeng Kehormatan

 

Pesawaran, jalosi.net - Hari Ini Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pesawaran menggelar peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2021 dan HUT PWI ke.75 secara virtual melalui zoom metting yang digelar serentak seluruh Indonesia secara sederhana dengan mengedepankan protokol kesehatan, Selasa (9/2/21).


Acara HPN Virtual 2021 yang digelar dari dua tempat secara Virtual yakni Ancol dan Istana Negara,  dihadiri Bupati Pesawaran Dendi Romadhona beserta jajaran Forkopimda kabupaten setempat. Dan dihadiri oleh para Kepala OPD serta seluruh anggota PWI Pesawaran. 


Dalam acara puncak HPN tahun 2021 tersebut, para peserta mendengarkan secara langsung pidato Presiden RI H. Joko Widodo. Dan juga, dilakukan penyerahan penghargaa secara simbolis pemberian penghargaan Adinegoro, dan penghargaan Kebudayaan, serta pemberian penghargaan Anugerah Tjindarboemi kepada beberapa Kepala daerah di masing-masing daerah Kabupaten/Kota setiap provinsi.



Dalam sambutannya, Bupati Pesawaran Dendi Romadhona usai menerima penghargaan tjindarboemi,mengatakan bahwa, pers sebagai pilar ke empat demokrasi, sangat banyak membantu pemerintah dalam proses pembangunan yang dicapai disetiap daerah.


Bupati juga menyebut, melalui para insan pers, banyak jasa yang sudah dilakukan dari dulu hingga sekarang. Sehingga peran para insan pers, sangat dibutuhkan untuk proses mencapai pembangunan di setiap daerah, khususnya di Kabupaten Pesawaran, tukas Dendi.


Masih Dendi, peringatan HPN tahun ini memang digelar secara virtual, dan terasa hambar karna saat ini dimasa pandemi, namun hal itu tidak mengurangi isi dari tujuan yang akan dicapai. Sesuai dengan tema HPN yaitu bersama dengan pers sebagai akselerator perubahan dan pemulihan ekonomi, kata dendi menimpali.


Namun Dendi selalu berharap, melalui peringatan di masa pandemi ini, mari dijadikan sebagai momentum kebangkitan kita bersama, untuk bangkit dari pandemi. 


"Saya ucapkan selamat hari pers nasional kepada seluruh insan pers. Semoga dengan semangat kebersamaan, dan momentum peringatan HPN tahun ini, kita bisa bangkit dari pandemi. Sesuai dengan tema HPN yaitu bersama dengan pers sebagai akselerator perubahan dan pemulihan ekonomi," kata orang nomor satu dibumi andan jejama.


Sementara ditempat yang sama, ketua PWI Pesawaran Erdanizar mengatakan, bahwa pihak PWI Pesawaran akan terus mengawal segala bentuk proses pembangunan yang ada di kabupaten Pesawaran.


Dirinya menjelaskan, melalui peringatan HPN ini merupakan awal semangat kebersamaan kita sebagai insan pers bersama Pemkab Pesawaran untuk tercapainya segala pembangunan. Dan tentunya sebagai langkah kita bersama, untuk bangkit dari pandemi, kata ketua PWI.


"Dengan demimian, Tentunya saya mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Pesawaran khususnya kepada bapak Bupati Pesawaran, Dan Fokopimda serta jajaran OPD lainnya karena sudah membantu kami selama ini, dan juga memfasilitasi peringatan HPN yang digelar secara virtual pada tahun ini. Dan melalui peringatan HPN ini, semoga kita semua bisa bangkit dari pandemi," pungkasnya, (Endy/wan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad