Evaluasi APBDes 2021 Kecamatan Mesuji Timur: 5 OPD Sosialisasikan Program Kerja - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Senin, 29 Maret 2021

Evaluasi APBDes 2021 Kecamatan Mesuji Timur: 5 OPD Sosialisasikan Program Kerja

 

Mesuji, jalosi.net - Kecamatan Mesuji Timur gelar Evaluasi APBDes tahin 2021. Kegiatan tersebut terpusat di Balai Desa Tanjung Mas Makmur, Kecamatan Mesuji Timur, Senin 29 Maret 2021.


Dalam Gelaran Evaluasi APBDes 2021, Selain Dinas PMD, juga hadir Dinas Perkim dan Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Mesuji.

Sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) seperti Dinas Kesehatan, Dinas PUTR, Dinas PMD Sebagai Dinas yang membidangi Desa, Dinas Perkim dan Dinas Perpustakaan dan Arsip, hadir menjadi narasumber program sinergi antara Pemda dan Desa, selain OPD juga hadir 20 Desa, termasuk pendamping desa, tenaga ahli desa, se Kecamatan Mesuji Timur.

Sekretaris Dinas Perkim, Sugi Wibowo, mengatakan, jika Dinas yang ia naungi saat ini menangani pertanahan, untuk itu dirinya meminta kepada seluruh kepala desa agar menertipkan adminstrasi pertanahan yang kemudian dinas perkim dapat mempasilitasi pembuatan sertifikat tanah.

Lain lagi dengan Roli, menegaskan kepada pihak desa, bagi yang belum membayar pajak, agar segera dibayarkan, (PPN dan PPH) yang bersumber dari dana desa. "Ya, jangan sampai hal itu jadi temuan pihak berwenang, akibat kelalaian pihak desa, "kata Roli, Kepala Bidang Keuangan Dinas PMD Mesuji itu.

Sementara Agung Subandara, Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Mesuji mengatakan, jika pihaknya pokus pada Perpustakaan Desa.

"Saat ini Perpustakaan bukan hanya sekedar tempat baca dan pinjam buku saja, melainkan tempat berkumpulnya masyarakat kreatif dan mendukung kesejahteraan masyarakat itu sendiri, oleh sebab itu, desa selayaknya memiliki perpustakaan desa untuk pusat ilmu pengetahuan, "Ungkap Agung, sebelum renggiat evaluasi APBDes dilaksanakan. (R/er)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad