Ini Program Ombudsman Lampung di Kecamatan Tanjung Raya Mesuji - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 30 Juni 2021

Ini Program Ombudsman Lampung di Kecamatan Tanjung Raya Mesuji

 

Mesuji, jalosi.net - Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Lampung, kunjungi Kabupaten Mesuji, tepatnya di Desa Mekar Jaya, Kecamatan Tanjung Raya, pada Rabu 30 Juni 2021. Kunjungan tersebut merupakan pelaksanaan Program Ombudsman Masuk Desa.


Upi Pitrianti, SH, M.Sc., Kepala Bidang Verifikasi Ombudsman Lampung,  mengatakan, program ombudsman masuk desa merupakan terobosan baru ombudsman, dan hal itu bertujuan untuk membangun Sumber Daya Manusia (SDM) ditingkat desa, sehingga aparatur desa memahami tugas dan pungsinya sebagai perpanjangan pemerintah.


"Tidak hanya melulu menghadapi berkas, tapi sebagai aparatur desa harus bisa memahami konsekwensi hukum yang ditimbulkan dari prilaku, dan kehadiran ombudsman masuk desa ini, tentu mendorong SDM aparatur desa agar mampu berkembang dengan baik, perihal memberikan layanan publik ke masyarakat, "kata Upi.


Program Ombudsman Masuk Desa tersebut memberikan Pelayanan Konsultasi dan Laporan Tentang Pelayanan Publik dari Masyarakat, dan peningkatan pengetahuan bagi aparatur desa, terkait dengan layanan publik secara baik dan terintegrasi.


Usai acara saat di Konfirmasi, Komang Sutiaka, SH, MM, Camat Tanjung Raya mangatakan, pihaknya sangat senang dengan program Ombudsman Masuk Desa, hal itu tentu berimbimpact pada pengetahuan aparatur desa.


"Dengan hadirnya Program Ombudsman Masuk Desa akan  memperkaya pengetahuan masyarakat tentang Ombudsman itu apa, tugas dan fungsinya Ombudsman, sehingga hak pelayanan publik masyarakat dapat tersalurkan dengan baik, "kata Komang Sutiaka, Camat Tanjung Raya itu, Rabu 30 Juni 2021.


Tidak hanya itu, Komang juga mengatakan, "Program Ombudsman Masuk Desa ini memberikan Pelayanan Konsultasi dan Laporan tentang Pelayanan Publik dari Masyarakat. Diharapkan kedepannya ada peningkatan kapasitas aparat  desa terkait pelayanan publik di wilayah  Kecamatan Tanjung Raya pada khususnya dan Kabupaten Mesuji pada umumnya, "pungkas Komang Sutiaka, Camat Tanjung Raya itu. (R/er)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad