Perpusnas RI Gelar Bimtek di Lampung - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 29 Juni 2021

Perpusnas RI Gelar Bimtek di Lampung

 

Lampung, jalosi.net - Perpustakaan Nasional (Perpusnas) Republik Indonesia gelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Strategi  Pengembangan Perpustakaan, Layanan Informasi dan Teknologi, bertempat di Ballroom Hotel Novotel, Bandar Lampung, Lampung, dimulai pada 28 Juni hingga 2 Juli 2021 mendatang.

Bimtek tersebut digagas dengan tujuan mengembangkan potensi kemajuan Perpus Daerah maupun Desa diseluruh Penjuru Tanah Air.

Drs. Dedi Junaedi, MSi, Pustakawan Ahli Utama,mewakili Kepala Perpusnas RI, Drs, Muhammad Syarif Bando, MM, mengatakan, "Perlu adanya inovasi kerja, serta akreditasi bagi perpustakan Daerah maupun Desa, oleh sebab itu inovasi dan strategi peningkatan indeks literasi perlu guna menunjang pengembangan perpustakaan, "kata Dedi.

Sementara, Dra. Ratna Dewi, MM, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Lampung, mengatakan Bimtek Strategi Pengembangan Perpustakaan dan Teknologi Informasi dan Komunikasi, sangat perlu dilakukan dewasanya, pasalnya, "Dunia teknologi bisa saja menjadi tumpuan kemajuan dunia literasi yang bisa dimanfaatkan oleh seluruh Perpustakaan di Lampung, maupun Indonesia secara umum, "kata Ratna Dewi, Kepala Perpus Lampung itu.

Bimtek ini merupakan kerjasama antara Perpustakaan Nasional RI dengan Pemerintah Provinsi Lampung yang diikuti oleh 60 orang terdiri dari unsur: Fasilitator Daerah, Master Trainer, serta Peserta dari Perpustakaan Provinsi Lampung, Perpustakaan Kabupaten Lampung Barat, Perpustakaan Kabupaten Lampung Tengah, Perpustakaan Kabupaten Mesuji, Perpustakaan Kabupaten Pringsewu, Perpustakaan Kabupaten Tanggamus, Perpustakaan Kabupaten Tulang Bawang, Perpustakaan Kabupaten Way Kanan, dan Para Pengelola Perpustakaan Desa/Pekon. (R/erwin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad