Kepala Perpusnas RI Kukuhkan Bunda Literasi di Provinsi Lampung - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 15 Juni 2021

Kepala Perpusnas RI Kukuhkan Bunda Literasi di Provinsi Lampung

 

Lampung, jalosi.net - Bunda Literasi Kabupaten Mesuji, Provinsi Lampung, Hj. Nelly Wati, bersama 7 Bunda Literasi Kabupaten/kota se Provinsi Lampung dikukuhkan.

Prosesi pengukuhan  dipimpin langsung oleh Muhammad Syarif Bando, Kepala Perpustakaan Nasional Republik Indonesia, bertempat di Ballroom Swiss Bel Hotel Bandar Lampung, Selasa 15/06/2021.

Kepala Perpustakaan Nasional RI, Muhammad Syarif Bando, menyampaikan bahwa pentingnya budaya membaca menjadi keniscayaan suatu bangsa untuk dapat maju dan berkembang.

Syarif, mencontohkan, "Negara Singapura, Jepang, dan Korea, meskipun negara-negara tersebut memiliki keterbatasan Sumber Daya Alam, namun memiliki Sumber Daya Manusia yang unggul dan produktif, sebab negara itu kental dengan budaya literasi sejak dini hingga tua, "kata Syarif dalam sambutannya seusasi mengukuhkan bunda literasi.

"Rendahnya minat baca masih menjadi masalah utama, untuk itu diperlukan peran seluruh stakeholder terutama pemerintah, akademisi dan semua pihak untuk dapat bahumembahu mengatasi hal tersebut. Peningkatan indeks literasi masyarakat di Indonesia pada umumnya dan Provinsi Lampung pada khususnya masih dihadapkan rendahnya minat baca, "pungkas Syarif, Kepala Perpusnas RI itu.

Sekretaris Provinsi (Sekprov) Lampung Fahrizal Darminto mewakili, Arinal Djunaidi, Gubernur Lampung, mengatakan, pihaknya berharap kepada bunda literasi yang baru saja dikukukan dapat mengemban amanah juang literasi ditengah masyarakat.

"Saya mengharapkan pengukuhan ini dapat dijadikan semangat dan motivasi dalam memperkuat ekosistem budaya baca dan literasi masyarakat.” ucapnya. (R/er)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad