Pemkab Mesuji Lampung Jalankan Proklim - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 25 Juni 2021

Pemkab Mesuji Lampung Jalankan Proklim

 

Mesuji, jalosi.net - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mesuji, melalui Dinas Lingkungan Hidup, melaksanakan, Sosialisasi Program Kampung Iklim (ProKlim) Tahun 2021 di Desa Adi Luhur Kecamatan Panca Jaya, Kamis 24 Juni 2021.

ProKlim merupakan program secara nasional yang dikembangkan oleh Kementerian Lingkungan Hidup (KLH) untuk mendorong partisipasi aktif masyarakat dan seluruh pihak dalam melaksanakan aksi lokal untuk meningkatkan ketahanan terhadap dampak perubahan iklim dan pengurangan emisi GRK.

Kegiatan itu, dibuka oleh, Syamsudin, S.Sos, Sekretaris Daerah Kabupaten Mesuji, dalam kesempatan tersebut Syamsudin mengatakan, program harus berjalan dengan baik, untuk kepentingan bersama.

"Sosialisasi Proklim hanya seremonial saja, namun dapat diimplementasikan di tengahtengah masyarakat, mengingat iklim yang ekstrim di Kabupaten Mesuji perlu menjadi perhatian serius, "kata Syamsudin, Sekda Mesuji itu.

Program Proklim ini juga didorong oleh  Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Perserta Sosialisasi ini terdiri OPD yang terkait, Camat Panca Jaya, Kepala Desa Adi Luhur, Tim Penggerak PKK desa Adi Luhur. (R/ist/ida royani/dklhmsj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad