PSC Mesuji Lampung Aktif Bantu Masyarakat - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 15 Juni 2021

PSC Mesuji Lampung Aktif Bantu Masyarakat

 

Mesuji, jalosi.net - Public Safety Center (PSC) merupakan unit pelayanan gawat darurat yang berada di bawah bidang pelayanan kesehatan Dinas Kesehatan, yang terbentuk berdasarkan peraturan Bupati Mesuji nomor 13 tahun 2021 tentang Pembentukan PSC di Kabupaten Mesuji, Provinsi Lampung.


Sejak di resmikan pada tanggal 20 Mei 2021 lalu, oleh Bupati Mesuji yang terletak di jalan za pagar alam desa Brabasan, Kecamatan Tanjung Raya. PSC Mesuji sudah membantu masyarakat, sebanyak 6 kejadian, 1 kasus Kecelakaan Lalu Lintas (KLL), 2 kali penjemputan orang sakit dan 3 kali pengantaran jenazah.


"Bila ada keadaan darurat Kesehatan seperti sakit  berat yang mendadak, kll segera hubungi PSC untuk mendapatkan pelayanan kegawat daruratan dan penjemputan ditempat dan segera di antar ke Fasilitas Pelayanan Kesehatan (fasyankes) terdekat, "kata Suryadi, Koordinator PSC dikantornya, Senin 14 Juni 2021.


Tidak hanya itu, Suryadi juga menyebutkan nomer Call Senter PSC Kabupaten Mesuji yang dapat di hubungi adalah 0823-7666-9385.


"Jika terdapat warga yang menghubungi PSC diluar jangkauan, maka operator  PSC segera menghubungi jejaring kesehatan terdekat dengan pihak yang memberi informasi, untuk segera dilakukan penanganan, pertolongan kegawatdaruratan, "kata Suryadi.


Suryadi juga menyebutkan PSC beroperasi selama 24 jam dan di bantu oleh Tim yang terdiri dari 1 orang driver,1 orang petugas operator, 1 orang perawat dan 1 orang bidan. (R/ist/dyah/dinkesmsj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad