Renja 2022: Dinkes Mesuji Gandeng UNPAD - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 11 Juni 2021

Renja 2022: Dinkes Mesuji Gandeng UNPAD

 

Mesuji, jalosi.net - Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji, hadirkan pendamping dari Universitas Padjajaran (UNPAD), terkait dengan Diseminasi perihal membuat Rancangan Kerja Tahunan Dinas Kesehatan.


Diseminasi sendiri berlangsung pada Kamis, 10 Juni 2021 bertempat di aula Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji. UNPAD mengutus, Dr. Nita Arisanti, dr, MSc CMFM, DR Guswan Wiwaha, dr MM, dan Dani Ferdian, Dr MKM  yang tergabung sebagai fasilitator  dari Universitas Padjajaran dampingi dinkes dalam pembuatan rencana kerja di tahun 2022.


Yanuar Fitrian, SKM. MM, Kepala Dinas Kesehatan, Menyampaikan, "Bahwa perencanaan yang di buat belum sepenuhnya mengakomodir permasalahan yang ada di dinas kesehatan, sehingga kami butuh dukungan penuh dari tim Unpad yang ditunjuk oleh Kemenkes untuk dapat mendampingi perencanaan yang ada di dinas kesehatan, "ujar Kadinkes.


"Tujuan dari diseminasi ini adalah pemenuhan kebutuhan dan permasalahan daerah, sinkronisasi dengan indikator IPKM dan renstra Kemenkes, alokasi pembiayaan berdasarkan program, kesesuaian proses penyusunan renja dengan dokumen Permendagri No 86/2017, "kata Yanuar Kadiskes Mesuji itu.


Sementara, Dr. Nita menyebutkan bahwa perencanaan dibuat seyogyanya harus mempunyai sinergitas dalam mewujudkan program yang ada di RPJMN, Program Nasional dan Daerah , sehingga semua bisa Terakomodir di rencana kerja Dinas Kesehatan.


"Diseminasi dilakukan  dengan wawancara mendalam dengan masing-masing bidang yang bertujuan untuk mengetahui proses perencanaan yang ada di Dinas kesehatan, "kata Dr. Nita.

 
Pendampingan ini merupakan pendampingan awal, dan  setelah diseminasi awal tim akan akan melakukan beberapa kali pendampingan dan hasil akhirnya akan dipresentasikan oleh Dinas Kesehatan di Kementerian Kesehatan. (R/er/ist/Dyah/Kesehatan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad