Cegah Timbulnya Bibit Penyakit, Satgas Yonif 512/QY Lakukan Fogging Rumah Warga Perbatasan Papua - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Senin, 26 Juli 2021

Cegah Timbulnya Bibit Penyakit, Satgas Yonif 512/QY Lakukan Fogging Rumah Warga Perbatasan Papua

 

Keerom, jalosi.net - Tingginya curah hujan yang turun pada beberapa hari terakhir di wilayah Kabupaten Keerom mendorong anggota Pos Kalipao Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY untuk melakukan fogging di Kampung Yuwainda, Distrik Yaffi, Kabupaten Keerom, Papua. Jumat (23/07/2021)


Sembari melakukan fogging, Danpos Kalipao Serka Ernandy Singgih juga memberikan himbauan dan mengajak warga Kampung Yuwainda untuk bersama-sama mejaga kebersihan lingkungan agar terhindar dari munculnya bibit-bibit penyakit.


Dansatgas Letkol Inf Taufik Hidayat melalui rilis tertulisnya menjelaskan bahwa upaya fogging yang dilakukan oleh Pos Kalipao tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian anggota TNI terhadap kesehatan warga binaan.


"Kegiatan fogging dan himbauan untuk menjaga kebersihan lingkungan ini merupakan upaya kami untuk mencegah timbulnya wabah penyakit, khususnya yang disebabkan oleh nyamuk. Karena mayoritas, wilayah kabupaten keerom tingkat kasus penyakit malaria cukup tinggi" terang Letkol Taufik.


Sasaran pelaksanaan fogging yang dilakukan oleh anggota Pos Kalipao ini meliputi dalam rumah warga, bawah (kolong) rumah, saluran air dan area sekeliling rumah, serta beberapa ruang kelas sekolahan yang ada di SD YPPK Yuwainda.


Warga dan anak-anak Kampung Yuwainda terlihat sangat senang dengan fogging yang dilakukan oleh Pos Kalipao, Martinus (32) kepala pemuda Kampung Yuwainda yang juga membantu proses Fogging mengucapkan terima kasih atas kepedulian anggota Pos Kalipao kepada Kampung Yuwainda.


"Kami mewakili warga kampung sangat berterima kasih kepada abang-abang dari Pos yang sudah memfogging rumah-rumah warga disini, semoga kebaikan abang-abang Pos semua selalu di berkati Tuhan" ucap Martinus.


Selain itu, Lazarius Muenda selaku Kepala kampung Yuwainda juga berterima kasih kepada anggota Pos Kalipao atas kepedulianya terhadap warga Kampung Kalipao, dirinya juga akan menghimbau kepada warga yang lain agar bersama-sama menjaga kebersihan di lingkungan Kampung Yuwainda. (R/br/Pen Yonif 512/QY)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad