Pemkab Mesuji Luncurkan e Signature - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 07 Juli 2021

Pemkab Mesuji Luncurkan e Signature

 

Mesuji, jalosi.net - Pemrintah Kabupaten (Pemkab) Mesuji, Provinsi Lampung, melaluli Dinas Komunikasi dan Informatika, luncurkan aplikasi Tandatangan Elektronik (e Signature).

e-Signature tersebut diklaim Kabupaten Mesuji merupakan Kabupaten pertama di Provinsi Lampung yang menerapkan inovasi itu.

Secara resmi Saply TH, Bupati Mesuji, meresmikan e Signature di aula rapat utama Kantor Bupati, Rabu (07/07/2021).

Bupati Mesuji, Saply TH, mengatakan, Inovasi elektro tersebut merupakan suatu yang patut diapresiasi, sebab sistem penggunaannya sangat efesien, serta efektif dalam melaksanakan tugas dimasa pandemi Covid-19 di Tanah Air.

“Diterapkannya aplikasi e-Signature, akan berdampak pada maksimalnya pelayanan administrasi pemerintahan kepada masyarakat, tentu ini harus dimaksimalkan dalam pelaksanaannya, "kata Saply TH, Bupati Mesuji itu.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadiskominfo) Mesuji, Imbron, S.IP., e Signature sangat efektif digunakan masa sekarang maupun mendatang, sebab e Signature bisa digunakan secara mobile, terlebih pada masa pandemi Covid-19, dapat mencegah kontak pisik serta meminimalisir penyebaran virus.

"Aplikasi ini dapat diakses kapan pun dan di mana pun melalui perangkat komputer maupun gawai, jadi bisa mengurangi kontak langsung untuk meminimalisir penyebaran Covid-19, dan aplikasi ini memudahkan proses administrasi pemerintahan di Mesuji, ”ungkap Imbron. (R/er)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad