HUT RI ke 76: Dinkes Mesuji Lampung Gelar Vaksin Tiap Desa - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 11 Agustus 2021

HUT RI ke 76: Dinkes Mesuji Lampung Gelar Vaksin Tiap Desa

 

Mesuji, jalosi.net - Puskesmas Wirabangun merupakan puskesmas Rawat Inap yang terletak di kecamatan Simpang Pematang, dalam semangat hari kemerdekaan Puskesmas wirabangun menggiatkan vaksinasi keliling di desa wilayah kerja.
Hal ini sejalan dengan surat dari kepala Dinas kesehatan Kabupaten Mesuji nomer KS.07.01/2910/IV.04/MSJ/2021 tanggal 06 Agustus 2021 tentang  pembinaan akselerasi imunisasi COVID-19 kepada kepala puskesmas, bidan desa dan tim vaksinasi puskesmas dalam pembinaanya kepala dinas kesehatan mewajibkan pimpinan puskesmas beserta jajarannya untuk dapat meningkatkan cakupan pelayanan vaksinasi untuk dapat terwujudnya herd imunity (kekebalan komunitas).

Vaksinasi keliling ini dijelaskan oleh kepala Puskesmas Wirabangun, Hendry AZ , SKM, kegiatan vaksin ini sudah dimulai sejak tanggal 05 Agustus 2021 dan tetap berlangsung hingga tanggal  25 Agustus 2021 mendatang.

"Desa yang sudah dilakukan vaksinasi yaitu Aji jaya, Wira bangun, jaya sakti dan margo makmur masih ada 4 desa lagi yang belum yaitu Simpang Pematang, Simpang Mesuji, Margo Rahayu dan Mulya Agung, "ungkap Hendry.

Kegiatan ini dilakukan secara keliling dan bertempat di balai desa, masingmasing desa wilayah kerja, target kelompok sasaran dari kelompok umur 18 tahun ke atas dan Lansia


Gelaran Vaksinasi upaya pemetintah mencegah daftar panjang kasus Covid di Mesuji. Vaksinasi bertujuan untuk mengurangi transmisi/penularan Covid-19, menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat Covid, mencapai kekebalan kelompok di masyarakat (herd imunity) dan melindungi masyarakat dari Covid agar tetap produktif secara sosial dan ekonomi, "tutur Kasi Surveilans dan Imunisasi Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji, Dedy Maulana Hasyim, SKM, M.Epid. (R/ist/dyah/dinkesmsj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad