HUT RI ke 76: Sekda Mesuji Lampung Kukuhkan Paskibraka - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Minggu, 15 Agustus 2021

HUT RI ke 76: Sekda Mesuji Lampung Kukuhkan Paskibraka


Mesuji, jalos.net - Sekretaris Daerah Kabupaten Mesuji, Provinsi Lampung, Kukuhkan Pasukan Pengibar Duplikat Bendera Merah Putih, di Gedung Serba Guna (GSG) Taman Keanekaragaman Hayati (Taman Kehati) dibilangan Desa Mekar Sari, Kecamatan Tanjung Raya, Minggu 15 Agustus 2021.


Pasukan Pengibar Bendera tersebut dipersiapkan untuk Upacara Pengibaran Duplikat Bendera Merah Putih, dalam rangka memperingati Hari Kemerkedaan Republik Indonesia ke 76 tepatnya pada 17 Agustus 2021.


Sebanyak 17 orang anggota Paskibraka yang dikukuhkan bertanggungjawab atas suksesnya pengibaran Bendera Merah Putih pada saat Upacara Kemerdekaan.


Dalam kesempatan pengukuhan, Syamsudin, mengatakan, dirinya dan segenap jajaran pemerintah daerah Kabupaten Mesuji, memberikan amanah dan tanggungjawab yang besar kepada paskibra, untuk dapat melaksanakan tugas dengan baik.


"Pendidikan dan Latihan Paskibraka pada dasarnya adalah sebagai salah satu upaya untuk mempersiapkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) seutuhnya. Didalam Diklat Pembinaan Paskibraka terkandung suatu maksud dan tujuan yang sangat dalam, yaitu menanamkan rasa Persatuan dan Kesatuan, rasa Patriotisme dan Cinta Tanah Air dikalangan Generasi Muda, serta memupuk jiwa Kepemimpinan sebagai Pandu Ibu Pertiwi, "kata Syamsudin, Sekda Mesuji itu.


Tidak hanya itu, Syamsudin juga mengatakan, sebagai generasi penerus bangsa dan calon pemimpin bangsa haruslah berjiwa Merah Putih, Pacasila dan Displin Bertanggungjawab kepada Nusa dan Bangsa.


Didalam Pembinaan peserta pelatihan Paskibrakan diberikan bekal Pengetahuan tentang Baris Berbaris, Kepemudaan, Kepemimpinan, Kepaskibrakaan, Etika/Tata krama Nasionalisme, Bendera Merah Putih, Olahraga, Pentas Seni, Bakti masyarakat, Dasar-dasar Kepribadian dan Jiwa Sosial yang tinggi.


"Selama pelaksanaan Diklat Paskibraka, tentunya sudah menguasai tentang peraturan baris-berbaris, perlakuan terhadap Bendera Merah Putih, tata Upacara Bendera apabila akan melaksanakan tugas membuat program secara terencana, mempersiapkan segala kelengkapan yang diperluakan, melalui latihan dengan serius, sehingga kegiatan yang dilakukan Adik-adik tersebut dapat berjalan dengan sukses, demikian juga halnya terhadap tugas yang Adik-adik emban sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka, saya harap agar selalu dijalankan dengan sungguh-sungguh, teliti dan penuh percaya diri sehingga dapat melaksanakan tugas dengan baik, "pungkas Syamsudin, Sekda Mesuji itu. (R/er).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad