LPK-LN Bekerjasama Dengan Disnakertrans Mesuji Salurkan Bansos Covid-19 - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 05 Agustus 2021

LPK-LN Bekerjasama Dengan Disnakertrans Mesuji Salurkan Bansos Covid-19

 

Mesuji, jalosi.net - Pandemi Covid-19, nampaknya menjadi perhatian serius dari Lembaga Pelatihan Kerja Luar Negeri (LPK-LN). Perhatian tersebut terwujud dalam gerakan bantuan sosial yang diberikan kepada 100 kepala keluarga sasaran terdampak pandemi.

Penyaluran bantuan sosial tersebut dihadiri langsung oleh Najmul Fikri, S.IP., M.IP, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Nakertrans) Kabupaten Mesuji, Provinsi Lampung.

Kehadiran Kadis Nakertrans Mesuji itu, mewakili Saply TH, Bupati Mesuji, untuk penyaluran bantuan sosial secara langsung kepada masyarakat sasaran.

Bantuan Sosial Kepada Masyarakat kurang Mampu yang diselenggarakan oleh Lembaga Pelatihan Kerja Luar Negeri Bintang Permata Lestari Cabang Lampung di Desa Tanjung Menang Raya Kecamatan Mesuji Timur, Kamis 5 Agustus 2021 berlangsung dengan Protokol Kesehatan (Prokes) Ketat.

Saply TH, Bupati Mesuji mengatakan, dalam sambutan yang disampakan oleh Najmul Fikri, Kadis Nakertrans, mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh LKP-LN Bintang Permata atas bantuan sosial terhadap warga terdampak pandemi Covid-19.

"Wujud sinergritas anta LPK Bintang Permata Lestari dengan Pemerintah manjadi contoh baik, terlebih menekan laju pengangguran dibidang ketenagakerjaan, juga terkait dengan bantuan sosial akibat pandemi, semoga bansos yang dilakukan LPK Bintang dapat ditiru oleh segenap perusahaan yang di Kabupaten Mesuji, sehingga mampu mengurangi beban ekomoni masyarakat, "kata Saply Bupati Mesuji itu dalam sambutan yang disampaikan Najmul Fikri.

Usai acara, saat dikonfirmasi, Najmu Fikri mengatakan, "Sekecil apapun bantuan yang kita berikan kepada masyarakat, tentu akan bermaksa, terlebih kepada warga sasaran terdampak pandemi, "kata Najmul Fikri.

"Hal ini tentu dapat meringankan beban ekonomi keluarga. Oleh sebab itu, kami sangat mendukung upaya LPK-LN Bintang Permata Lestari memberikan bantuan sosial yang diserahkan kepada 100 Kepala Keluarga yang kurang mampu dengan tujuan untuk meringankan beban ekonomi pada masa pandemi Covid-19, "kata Najmul Fikri, Kadis Nakertrans Mesuji itu.

Bintang Purna Irawan, Kepala Cabang LPK-LN Mesuji, mengatakan, pihaknya melakukan Bansos tersebut merupakan bentuk perhatian kepada warga yang terdampak pandemi, dan untuk penyaluran bansos dirinya mangatakan, bekerjasama dengan pemerintah dalam hal ini, Dinas Nakertrans Mesuji, guna lancarnya penyaluran bansos.

"Ya, penyaluran bansos ini bentuk perhatian, dan kami bekerjasama dengan Dinas Nakertrans, untuk suksesnya penyaluran bansos, semoga bantuan ini dapat meringankan beban ekonomi warga sasaran yang terdampak pandemi, "singkat Irawan. (R/ist/Nakertransmsj)


Putus rantai penyebaran Covid-19 dengan selalu menerapkan Protokol Kesehatan : Mencuci Tangan, Memakai Masker, Menjaga Jarak, Menghindari kerumunan dan Membatasi Mobilitas.

#jagakesehatan #putusrantaicovid #mesujisehat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad